Logo Network
Network

Ucapkan Selamat Harlah NU 96, Wapres Ma'ruf Amin: NU Miliki Potensi Besar dalam Kemajuan Negara

Bahtiar Rajab
.
Senin, 31 Januari 2022 | 15:58 WIB
Ucapkan Selamat Harlah NU 96, Wapres Ma'ruf Amin: NU Miliki Potensi Besar dalam Kemajuan Negara
Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Indonesia (Foto : Antara)

JAKARTA, iNews.id - Ma'ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia mengucapkan selamat pada hari lahir ke-96 Nahdlatul Ulama (NU). Ia menyebut bahwa kehadiran NU dinilai telah menjadi bagian dari perjalanan bangsa Indonesia. 

Wapres dalam unggahan video, Senin (31/1/2022) menuturkan untuk patut bersyukur dalam perjalanan panjang NU mendampingi bangsa, "Kita sepapatutnya bersyukur kepada Alllah Swt, perihal perjalanan panjang NU dalam mendampingi bangsa hingga saat ini. Karunia Allah itu kita syukuri dengan menjaga komitmen NU untuk terus menjadi mitra stategis pemerintah dalam mengawal cita-cita luhur," ujarnya.

Ma'aruf mengutarakan NU harus memiliki peran dalam menyebarkan pemahaman mengenai nilai-nilai Islam.

"NU harus terus menjadi yang terdepan dalam upaya menpromosikan nilai-nilai Islam. Menguatkan SDM yang berakhlak mulia" pesan Ma'ruf tepat Harlah NU 96.

Seyogianya, hari lahir ke-96 NU menurut kalender Masehi pada 31 Januari 2022 dan hari lahir menurut kalender Hijriah jatuh pada 16 Rajab 1433 H.

Dia juga menyebut bahwa NU memiliki potensi yang besar dalam kemajuan negara. "Potensi NU sangat besar dan harus dimaksimalkan baik nasional maupun global agar bisa dikonversi untuk menjadi kekuatan yang real dalam pengabdian bangsa, negara dan agama," ucapnya.

Editor : Achmad Fakhrudin

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.