Logo Network
Network

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Grobogan, Arus Lalin Terganggu

Arif Fajar
.
Kamis, 30 November 2023 | 20:06 WIB
Hujan Deras Disertai Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Grobogan, Arus Lalin Terganggu
Petugas dari BPBD Grobogan bersama warga mengevakuasi pohon tumbang di depan SPBU Sindurejo, Kecamatan Toroh, yang menyebabkan arus lalu lintas Purwodadi - Solo macet, Kamis (30/11/2023) malam. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Grobogan pada Kamis (30/11/2023) menyebabkan pohon tumbang dan bangunan roboh.

Informasi yang dihimpun menyebutkan pohon tumbang menimpa bangunan rumah terjadi di Dusun Dologan RT 03, RW 02  dan Dusun Ketro Timur RT 03 RW 01, Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Purwodadi - Solo tepatnya di Dusun Ngemplak, Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh dekat SPBU setempat pada pukul 18.20 WIB.

Menurut keterangan warga, sebelum terjadinya pohon tumbang yang melintang di Jalan Raya Purwodadi - Solo, hujan deras disertai angin kencang melanda Kecamatan Toroh.

Kejadian tersebut dilaporkan warga ke BPBD Grobogan, setelah menerima informasi tersebut menurut Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Grobogan Endang Sulityoningsih, tim TRC BPBD menuju lokasi.

"Pohon tumbang tersebut melintang di jalan utama Purwodadi - Solo, sehingga arus lalu lintas sempat macet," jelas Endang melalui Kasi Kedaruratan Masrikan.

Tim TRC BPBD Grobogan dibantu warga dengan menggunakan chainsaw atau gergaji mesin kemudian melakukan pemotongan batang pohon yang tumbang. Kemudian setelah itu pohon dievakuasi.

"Saat ini arus lalu lintas sudah kembali lancar, pohon tumbang di depan pom bensin Toroh sudah kita evakuasi," tambahnya.

Sementara sebuah bangunan yang merupakan tempat usaha bengkel las dengan kerangka besi dan atap galvalum di Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung, roboh diterjang angin kencang.

Atas kejadian tersebut, Kalak BPBD Grobogan Endang Sulistyiningsih mengingatkan warga untuk mewaspadai adanya hujan deras yang disertai angin kencang. Termasuk waspada banjir dan tanah longsor. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini