get app
inews
Aa Read Next : Amin Rois Terpilih Sebagai Koordinator Presidium MD KAHMI Grobogan Periode 2024-2028

Pindah Partai, Posisi Gunawan di DPRD Grobogan Digantikan Lutvi Asnawi

Selasa, 28 November 2023 | 08:15 WIB
header img
Pengucapan sumpah janji PAW anggota DPRD Grobogan Lutvi Asnawi yang menggantikan Gunawan dipimpin Wakil Ketua DPRD Grobogan M Fatah. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Gunawan anggota DRPD Grobogan pindah partai dari Demokrat ke PDI Perjuangan untuk itu posisinya resmi diganti oleh Lutvi Asnawi melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW).

Untuk itu sebelum menggantikan posisi Gunawan, maka Lutvi Asnawi mengucapkan sumpah janji yang dibimbing Wakil Ketua DPRD Grobogan M Fatah dalam rapat Paripurna DPRD setempat, Senin (27/11/2023). 

Sebelum dilakukan pengucapan sumpah janji, Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto saat memimpin rapat paripura menjelaskan proses PAW berdasarkan surat resmi dari Pengurus DPC Partai Demokrat Grobogan.

“Melalui surat Nomor : 012/DPC.PD/X/2023 tanggal 24 Oktober 2023, telah mengusulkan calon PAW anggota DPRD Kabupaten Grobogan kepada Pimpinan DPRD Grobogan,” jelas Agus Siswanto.

Kemudian setelah melalui beberapa tahap proses administrasi dan verifikasi, maka lanjut Agus, pada hari Senin (27/11/2023) sesuai Keputusan Badan Musyawarah dilakukan pengucapan sumpah janji.

Sementara Bupati Grobogan Sri Sumarni menyampaikan, bahwa anggota DPRD yang berhenti antar waktu digantikan oleh caleg DPRD yang memperoleh suara terbanyak urutan berikutnya dari partai dan dapil sama. 

Dalam kesempatan itu, atas nama Pemkab Grobogan Bupati menyampaikan terima kasih kepada Gunawan atas dedikasinya selama ini. PAW Lutvi diharapkan dapat melaksanakan tugas dan amanah sebaik baiknya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengingatkan momentum kampnye yang akan dimulai pada Selasa 28 November 2023 hingga 10 Februari 2023.  Anggota DPRD untuk ikut mensukseskan dan meningkatkan partisipasi pemilih di Pemilu 2024.

“Saya berharap semua pemangku untuk dapat berperan  menciptakan suasana kondusif, aman dan terkendali sehingga tercapai Pemilu yang Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil serta berkualitas dan berintegritas,” kata Bupati Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut