get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Ditanya Soal Netralitas pada Pemilu 2024, Ini Jawaban Tegas Anggota Polres Grobogan

Senin, 13 November 2023 | 15:43 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan meminta ketegasan anggotanya terkait netralitas dalam pengamanan Pemilu 2024 saat apel pagi, Senin (13/11/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Anggota Polres Grobogan dengan tegas menjawab pertanyaaan Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan terkait netralitas dalam pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

Pertanyaan netralitas tersebut disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan saaat pelaksanaan apel pagi di halaman Mapolres Grobogan pada Senin (13/11/2023) pagi. 

Di hadapan anggotanya, Kapolres Grobogan meminta seluruh anggotanya untuk menjawab secara serentak sebuah pertanyaan yang diajukannya terkait Pemilu 2024.

“Rekan-rekan seluruhnya, jawab serentak pertanyaan saya dengan lantang dan keras. Apakah rekan-rekan siap melaksanakan pengamanan Pemilu dengan netral,” tanya Kapolres Grobogan dengan nada tegas. 

Pertanyaan tersebut pun langsung dijawab dengan lantas dan tegas anggota Polres Grobogan yang mengikuti apel pagi. “Siap,” jawab seluruh anggota Polres Grobogan dengan kompak. 

Seakan belum yakin dengan jawaban anggotanya, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan pun kembali mengulangi pertanyaan yang sama kepada seluruh peserta apel pagi.

Anggota Polres Grobogan pun tak kalah tegas, kembali menjawab pertanyaan Kapolres AKBP Dedy dengan menyatakan bahwa mereka, siap menjaga netralitas dalam pengamanan Pemilu 2024.

"Saya mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Grobogan agar menjaga netralitas serta kinerja yang profesional dan prosedural dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024," tegasnya.

Tak lupa dalam kesempatan itu, AKBP Dedy Anung Kurniawan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Grobogan agar bersama-sama menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pemilu 2024.

“Mari menjaga kamtibmas selama pelaksanaan Pemilu 2024. Bagi yang punya hak pilih, silahkan gunakan sesuai hati nuraninya, sehingga Pemilu bisa berjalan dengan sukses,”  kata AKBP Dedy Anung Kurniawan. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut