get app
inews
Aa Read Next : Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Perbaikan Jalan di Grobogan Habiskan Dana Ratusan Miliar Rupiah Dicek Anggota DPR RI

Selasa, 31 Oktober 2023 | 16:03 WIB
header img
Anggota Komisi V DPR RI Sudewo (ketiga dari kanan) saat pengecekan perbaikan jalan provinsi Jateng yang dibiayai Kementerian PUPR di Kecamatan Wirosari, Grobogan, Selasa (31/10/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Anggota Komisi V DPR RI Sudewo mengecek perbaikan tiga ruas jalan penghubung antar kabupaten kota di Kabupaten Grobogan yang menghabiskan anggaran ratusan miliar rupiah, Selasa (31/10/2023).

Adapun perbaikan tiga ruas jalan provinsi yang didanai oleh Kementerian PUPR tersebut meliputi Jalan Purwodadi – Blora, Jalan Purwodadi – Solo, Jalan Purwodadi – Semarang dengan anggaran sekitar Rp400 miliar.

Pengecekan perbaikan jalan Provinsi Jawa Tengah yang dibiayai Kementerian PUPR tersebut dilakukan Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Sudewo berada di Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan. 

Saat mengecek perbaikan jalan, anggota DPR RI dari dapil Jateng III (Grobogan, Blora, Rembang, Pati) Sudewo menyempatkan berbincang dengan sejumlah kepala desa di Kecamatan Wirosari dan Forkompimcam

“Tiga ruas jalan yang diperbaiki Kementerian PUPR tersebut menelang anggaran Ro400 miliar. Diharapkan akhir Desember 2023 selesai. Jadi sementara macet dulu untuk perbaikan yang rusak, seterusnya bagus jalannya,” kata Sudewo.

Lebih lanjut kepada wartawan, Sudewo menyampaikan kepada wartawan, bahwa perbaikan kerusakan tiga ruas jalan di Kabupaten Grobogan tersebut merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jateng.

Namun karena lama rusak dan tak kunjung diperbaiki, akhirnya perbaikannya diperjuangkan Sudewo agar ditangani oleh Kementerian PUPR. Saat ini pun perbaikan terus dikerjakan dan diharapkan Desember selesai.

“Iya kan jalan provinsi, seharusnya jadi kewenangan Gubernur Jawa Tengah. Tapi karena rusaknya berkepanjangan, kasihan warga Grobogan. Maka saya mengusulkan, memperjuangkan untuk diperbaiki Pak Menteri PUPR,” kata Sudewo.

Menurut anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini, karena infrastruktur merupakan urat nadi perekonomian, dengan adanya perbaikan jalan tersebut diharapkan membuat perekonomian masyarakat semakin meningkat.
 
“Infrastuktur kan urat nadi perekonomian, jadi kalau perjalanan lancar karena jalannya bagus , maka sektor ekonomi meningkat,” imbu Sudewo. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut