get app
inews
Aa Read Next : Rumah Kayu di Pulokulon Grobogan Terbakar, Kata Polisi Ini Penyebabnya

Gegara Api Bediang di Kandang Sapi, Rumah Seorang Warga di Wirosari Ludes Terbakar

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 08:06 WIB
header img
Kebakaran rumah milik Agus Purwanto (47), warga di Dusun Krajan, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Jumat (27/10/2023) malam. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Kebakaran rumah milik Agus Purwanto (47), warga di Dusun Krajan, Desa Tambakselo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan terjadi pada Jumat (27/10/2023) malam.

“Kejadian kebakaran pada Jumat malam sekitar pukul 20.00 WIB. Rumah depan dan rumah belakang milik korban ludes terbakar,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Wirosari AKP Muri.

Menurut AKP Muri, Sabtu (28/10/2023), kejadian tersebut pertama kali diketahui saksi Sukri Anshori (32) yang rumahnya bersebelahan dengan rumah Agus. Saat itu saksi berada di belakang rumahnya melihat nyala api di belakang rumah korban.

Hal serupa ternyata juga dilihat Jupri (47) yang rumahnya berdekatan dengan rumah korban. Mengetahui adanya kebakaran dari arah rumah korban, keduanya kemudian berteriak kebakaran dan memberitahu korban.

Warga yang mendengar teriakan keduanya, Lanjut AKP Muri segera berdatangan untuk memadamkan api yang terlanjur sudah membesar dan membakar rumah bagian belakang. Mereka menggunakan peralatan seadanya.

Bangunan yang terbuat dari kayu, tambah Kapolsek Wirosari, membuat api cepat membesar dan membakar rumah korban. Di saat bersamaan anggota Polsek Wirosari sedang berpatroli di Desa Tambakselo.

Mengetahui adanya peristiwa kebakaran, anggota Polsek Wirosari langsung menghubungi pos damkar Wirosari. Sehingga petugas kebakaran segera meluncur ke lokasi kebakaran di Desa Tambakselo.

Petugas damkar dibantu anggota Polri dan TNI bersama warga akhirnya bisa memadamkan api, tambah AKP Muri, sehingga kebakaran tidak merembet ke rumah warga yang ada di sebelahnya.

Anggota Polsek yang datang di lokasi kemudian melakukan olah tempat kejadian kebakaran guna mencari tahu penyebab kejadian tersebut. Polisi, lanjut AKP Muri menemukan barang bukti di kandang sapi milik korban.

“Api penyebab kebakaran diduga berasal dari bediang atau perapian pengusir lalat dan nyamuk di kandang sapi. Akibat kejadian ini korban menderita kerugian Rp200 juta,” jelas AKP Muri. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut