Logo Network
Network

Ustaz Yahya Jelaskan Dahsyatnya Senang Bersholawat, Salah Satunya Ini

Arif F
.
Minggu, 15 Oktober 2023 | 00:45 WIB
Ustaz Yahya Jelaskan Dahsyatnya Senang Bersholawat, Salah Satunya Ini
Ustaz Yahya Rosyad menjelaskan dahsyatnya bersholawat dalam tausyiahnya di acara Sambak Sambak Indah Bersalawat di halaman Masjid Darul Muttaqin, Sambak, Purwodadi, Grobogan, Sabtu (14/10/2023) malam. (Arif F)

Grobogan, iNewsMuria.id - Orang yang senang membaca sholawat akan menjadi ahli surga juga akan dimudahkan urusannya. Bahkan orang yang dalam keburukan bisa masuk surga kendati bergelimang keburukan namun karena senang bersholawat hingga akhirnya bertaubat sebelum meninggal.

Hal itu disampaikan Ustaz Yahya Rosyad LC dalam tausyiahnya di acara Sambak Sambak Indah Bershalawat di halaman Masjid Darul Muttaqin Sambak, Purwodadi, Grobogan, Sabtu (14/10/2023) malam.

Ustaz Yahya Rosyad pun menyampaikan kisah seorang berhaji dalam perjalanan bersama ayahnya, sang ayah meninggal. Wajah ayahnya hitam, membuatnya malu dan menutup wajahnya dengan sorban. Pria itu pun menangis hingga tertidur dan dalam tidurnya bermimpi bertemu dengan Nabi Muhammad.

Dalam mimpinya sempat bertanya kenapa wajah ayahnya hitam, dijawab karena ayahnya banyak melakukan dosa. Namun karena ayahnya selalu membaca sholawat hingga 200 kali maka Nabi Muhammad pun menolongnya. Ketika terbangun, betapa terkejutnya ketika terbangun melihat wajah ayahnya bersih. 

Sejak saat itu pria tersebut selalu membaca sholawat. Tak hanya itu lanjut Ustaz Yahya Rosyad, ketika seseorang setiap hari membaca sholawat, bahkan apabila membaca sholawat 12 jam dalam sehari tidak bakal susah, dimudahkan semua urusannya.  

"Mari kita bersholawat agar kita mendapat syafaatnya Nabi Muhammad sehingga bisa selamat dunia dan akhirat," kata Ustaz Yahya Rosyad mengakhiri tausyiahnya.

Seribuan warga termasuk anak-anak yang membawa puluhan bendera hadir dalam kegiatan yang digelar dalam rangka Maulid Nabi SAW. Kegiatan dimeriahkan Majelis Sholawat  Lintang Songo asuhan Gus Joko Samudro yang melantunkan sholawat nabi.

Tak hanya bersholawat yang hadir pun berhak mendapatkan hadiah dari panitia. Salah satunya Safa santri dari salah satu pondok pesantren mendaptkan hadiah mukena setelah mempu meneruskan ayat Alquran. Kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ketua Panitia Sambak Sambak Indah Bersholawat Budiyono didampingi KH Malik Setoyan menjelaskan kegiatan Sambak Sambak Indah Bersholawat merupakan kegiatan pertama dari Masjid Darul Muttaqin berskala besar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Terterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. Sehingga bisa berlangsung meriah. Mohon maaf juga apabila kondisinya kurang memadai. Semoga tahun depan bisa digelar kembali," ujar Budiyono. (*)
 

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini