get app
inews
Aa Read Next : Aksi Damai Bela Palestina, Ribuan Mahasiswa UMS Kecam Negara Arab dan Sekutu yang Dukung Israel

Doakan Muslim Palestina, Ini Yang Dilakukan Ratusan Hafidz Alquran di Grobogan

Sabtu, 14 Oktober 2023 | 18:48 WIB
header img
Ratusan hafidz Alquran berdoa bersama untuk keselamatan ummat muslim di Palestina, di masjid Annur Desa Jeketro, Kecamatan Gubug, Grobogan, Sabtu (14/10/2023) siang. (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id - Berharap peperangan antara tentara Israel dan Hamas di Gaza Palestina segera berakhir dan umat muslim di sana diberi keselamatan, ratusan hafidz Alquran di Grobogan,Jawa Tengah,menggelar doa bersama.

Ada sekitar 700 hafidz atau penghafal Alquran dari Jam'iyah Mudarasatil Quran Lilhafidhat (JMQH) menggelar doa bersama di masjid Annur Desa Jeketro, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan Sabtu (14/10/2023) siang. 

Doa Bersama dimulai dengan membaca Al-Quran 3 juz secara berjamaah untuk mendoakan warga muslim Palestina yang meninggal dunia dan menjadi korban perang antara militan Hamas dengan tentara Israel di Gaza, Palestina. 
 
“Alhamdulillah. khotmil quran bil ghoib yang dilaksanakan hari ini di masjid Annur Desa Jeketro berjalan lancar, kegiatan ini juga untuk mendoakan saudara saudara muslim di Palestina,” kata Ketua Jam’iyyah Mudarasatil Quran Lilhafidhat (JMQH) Grobogan, Naimatul Khoiriyah, Sabtu (14/10/2023).

Dengan kegiatan  doa bersama untuk umat muslim di Palestina tersebut, lanjut Naimayul Khoriyah para hafidz Alquran di Groboyan berharap perang segera berakhir sehingga umat muslim di Palestina meras aman dan damai.

“Semoga senantiasa mendapat hidayah dari Allah SWT dan mendapatkan pertolongan hidayah inayah dari Allah Subhanahu Wataala. Sehingga ada petunjuk dan jalan keluar terbaik agar kondisi Palestina selalu damai,” ujarnya.

Selain untuk kedamaian dan keselamatann umat muslim di Palestina, menurut Naimatul Khoriyah, kegiatan doa bersama tersebut juga untuk menjalin silaturahmi jamaah, sekaligus untuk mensyiarkan Alquran di Kabupaten Grobogan.

“Pertama tujuannya tadarus bersama. Kedua untuk silaturahim atar hafidzah se-Grobogan, dan ketiga untuk mesyiarkan al-qur’an di bumi nusantara ini,” tambah Naimatul Khoiriyah.

Untuk diketahui JMQH di Grobogan total ada sebanyak 1.600 orang. Dari data nasional, sambung Naimatul Khoiriyah Kabupaten Grobogan mempunyai peserta terbanyak secara nasional tidak hanya se- Jawa Tengah.

Dijelaskan Naimatul Khoiriyah 700 hafidz berasal dari Kecamatan Gubug, Tegowanu, Kedungjati dan Kecamatan Tanggungharjo. Kegiatan doa bersama diakhiri dengan santunan untuk anak yatim. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut