get app
inews
Aa Read Next : Penerbangan Haji Embarkasi Solo Rampung, Jamaah Terakhir Mendarat Di Adi Soemarmo Dapat Bunga Mawar

Peringati Hari Batik, Rory Wardana Gelar Fashion Show di Bandara, Wow...

Selasa, 03 Oktober 2023 | 06:40 WIB
header img
Fashion Show di Bandara Adi Soemarmo Solo, Senin (2/10/2029).

BOYOLALI,iNewsMuria.id-Memperingati Hari Batik Nasional PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo Solo menggelar Fashion Show Batik dengan menampilkan busana batik bernuansa cinta dan di Terminal Keberangkatan Domestik bandara setempat, Senin (2/10/2023).

Dalam fashion show yang bekerja sama dengan perancang busana Rory Wardana itu,  bermacam corak batik tulis dengan warna lawasan penuh filosofi diperagakan oleh sejumlah 
model dengan di tengah tengah para penumpang bandara. Seperti Ceplok Trenggono, Parang Dibyah, Bokor Kencono, dan beberapa motif batik lainnya.

“Melalui peragaan busana ini diharapkan dapat memperkenalkan ragam motif batik nusantara 
khususnya Kota Solo, sehingga dapat tetap lestari serta menginspirasi generasi muda, sehingga lebih bangga memakai batik”, jelas General Manager  Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin.

"Selain itu, semoga peragaan busana atau fashion show di bandara ini juga memberi pengalaman berkesan pada para penumpang di Bandara Adi Soemarmo ini," tambah Erick.

Sementara itu, desainer Rory Wardana  mengapresiasi manajemen  PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo dalam fashion show di tengah-tengah penumpang di Bandara Adi Soemarmo ini.

"Peragaan busana ini juga untuk menjelaskan bahwa ruang tunggu bandara juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain sehingga penumpng terhibur dan tidak suntuk menunggu keberangkatan pesawat," katanya.

Rory menambahkan, tema yang diangkat dalam fashion show kali ini yaitu “Puspa Ayodya”. Dimana Puspa mempunyai arti Bunga dan Ayudya merupakan Kerajaan dari Rama Wijaya.

"Batik yang kami tampilkan adalah batik lawasan, seperti Ceplok Trenggono, Parang Dibyah, Bokor Kencono, dan beberapa motif batik lainnya," kata Rory.

"Ini untuk memberi pemahaman pada masyarakat bahwa batik Indonesia itu ada batik lawasan atau tradisional yang motifnya punya filosofi tinggi," pungkasnya.

Salah satu calon penumpang, Claudia (28), menyambut baik peragaan busana batik di tengah-tengah penumpang di ruang tunggu Bandara Adi Soemarmo Solo.

"Saya kira kegiatan ini sangat mengena, dalam rangka meramaikan bandara dan memperkenalkan batik tradisional pada para penumpang. Biasanya fashion show itu digelar di teampat tempat tertentu dengan hamparan karpet merah," katanya.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut