get app
inews
Aa Read Next : Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Pemuda Kuwaron Gubug Gelar Turnamen Bulu Tangkis, 120 Peserta Bersaing Jadi Juara

Minggu, 24 September 2023 | 15:59 WIB
header img
Panitia menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada juara turnamen bulu tangkis Megas Cup di Desa Kuwaron, Kecamatan Gubug, Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Turnamen bulu tangkis Megas Cup yang digelar organisasi pemuda cinta olahraga Desa Kuwaron, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, diikuti 120 peserta dari beberapa kabupaten, Sabtu (23/9/2023) malam.

Menurut Ketua Penyelenggara Ali Musyafak, kegiatan turnamen bulu tangkis Megas Cup ini merupakan kali kedua. Digelar dengan sistem gugur dalam setiap pertandingannya diikuti dari pebulutangkis dari beberapa kabupaten.

“Mulai dari pemuda di sekitar kecamatan Gubug, Kabupaten Demak, Semarang,dan dari Grobogan,” jelas Ali Musyafak, Minggu (24/9/2023).

Membeludaknya peserta turnamen bulu tangkis kali ini, membuat panitia kemudian membaginya menjadi dua kategori dengan menggunakan sistem gugur. Di mana peserta yang kalah langsung tak bisa main lagi.

“Ada 120 peserta yang ikut lomba perwakilan yang dibagi menjadi dua kategori A dan B,sistemnya gugur yang kalah langsung KO. Itu saja pelaksanaan sampai Minggu dini hari,” ujar Ali Musyafak

Menurut Ali Musyafak, turnamen tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antarpemuda sekaligus untuk menumbuhkembangkan bakat dan minat generasi muda untuk berprestasi dalam olahraga bulu tangkis.
 
“Jadi ajang silaturahmi antarpemuda, sekaligus untuk menumbuhkan minat dan bakat dalam olahraga terutama bulu tangkis,” kata Ali Musyafak.

Para peserta turnamen, lanjut Ali Musyafak, juara pertama hingga juara empat mendapatkan piala dan uang pembinaan dengan total hadiah Rp3.200.000. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut