get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Pelajar Bergerombol di Simpang Lima Purwodadi Dibubarkan Polisi, Ini Kronologinya

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 19:05 WIB
header img
Anggota Sat Samapta Polres Grobogan membubarkan sejumlah pelajar yang berkumpul di sebuah warung dekat Simpang Lima Purwodadi, Grobogan, Jumat (18/8/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Sat Samapta Polres Grobogan membubarkan sejumlah pelajar dari berbagai sekolah menengah atas yang tengah bergerombol di sisi barat bundaran Simpang Lima Purwodadi, Jumat (18/8/2023).

Langkah anggota Sat Samapta Polres Grobogan tersebut karena sebelumnya sempat beredar informasi bahwa mereka yang berkumpul di salah satu warung di pojok bundaran Simpang Lima diduga sedang pesta minuman keras atau miras.

“Ada informasi beberapa pelajar yang tengah berkumpul di dekat Simpang Lima Purwodadi diduga sambil mengkonsumsi miras,” kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kasat Samapta Polres Grobogan AKP Daryanto, Jumat.

Guna mencegah hal yang tidak diinginkan, mengingat beberapa waktu lalu ada kejadian pengeroyokan, sambung AKP Daryanto, anggota Sat Samapta Polres Grobogan pun langsung bergerak mendatangi lokasi.

”Puluhan pelajar tersebut berasal dari beberapa sekolah, termasuk ada yang dari sekolah di wilayah Kecamatan Kradenan,” kata Kasat Samapta Polres Grobogan AKP Daryanto.

Namun, lanjut AKP Daryanto, saat anggota Sat Samapta Polres Grobogan melakukan pengecekan,  petugas tidak menemukan adanya botol miras seperti yang telah diinfokan masyarakat. Hanya ditemukan beberapa bendera yang bertuliskan salah satu sekolah yang berada di Purwodadi.

Menurut AKP Daryanto, anggota Sat Samapta Polres Grobogan tetap melakukan pengecekan secara menyeluruh. Apakah ada benda berbahaya yang dibawa para pelajar, hal ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

“Selain miras dilakukan pengecekan tas apakah mereka membawa senjata tajam atau narkoa, sebagai langah pencegahan kenakalan remaja,” tambah Kasat Samapta Polres Grobogan.

Setelah dipastikan bahwa para pelajar tersebut tidak mengkonsumsi miras, tidak ditemukan narkoba maupun senjata tajam, tambah AKP Daryanto, mereka kemudian diminta untuk pulang ke rumah masing-masing. 

“Terima kasih kepada masyarakat yang tanggap dengan kamtibmas di Grobogan dengan menginformasikan kepada Polres Grobogan,” ujar AKP Daryanto. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut