get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Botol Berisi Miras Disita Polisi dari Berbagai Lokasi di Grobogan

HUT Ke 78 Kemerdekaan RI, Tahanan Polres Grobogan Malah Lakukan Ini

Rabu, 16 Agustus 2023 | 20:08 WIB
header img
Penghuni sel tahanan Polres Grobogan ikut lomba menyambut HUT ke 78 Kemerdekaan RI pada Rabu (16/8/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Keramaian terjadi di sel tahanan Polres Grobogan sehari menjelang peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (16/8/2023).

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan bersama pejabat utama (PJU) Polres Grobogan pun ikut terjun langsung saat terjadi keramaian di sel tahanan tersebut.

Keramaian di sel tahan Polres Grobogan terjadi karena antar penghuni sel tahanan ternyata tengah menggelar lomba menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia atau biasa disebut lomba tujuh belasan.

“Memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Polres Grobogan menggelar bermacam lomba antar tahanan,” kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan saat menyaksikan keseruan lomba.

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, mereka yang saat ini menghuni sel rumah tahanan Polres Grobogan adalah seorang manusia, dan manusia tetaplah harus tetap dimanusiakan. 

Menjadi tahanan, lanjut Kapolres Grobogan, tidak lantas membatasi semua gerak-gerik mereka yang ada di dalam sel tahanan. Seberapa besar kejahatan yang mereka lakukan, mereka tetaplah manusia.

Lomba menyambut HUT Kemerdekaan, diantaranya lomba makan kerupuk, lomba joget berpasangan dengan menggunakan balon hingga lomba menyanyikan lagu nasional. Diikuti 15 tahanan dari empat sel di Polres Grobogan.


Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan didampingi Wakapolres Kompol Gali Atmajaya menyerahlan hadiah lomba kepada tahanan Polres Grobogan. (Istimewa)

 

Lomba menyambut HUT ke 78 Kemerdekaan RI ini, sambung Kapolres Grobogan,  dilakukan agar mereka yang berada di dalam sel tahanan tidak merasa jenuh dan kesepian. Apalagi mereka yang menang lomba juga mendapat hadiah.

“Biar mereka tidak stres di dalam rumah tahanan Ini,” jelas AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Para tahanan menyambut dengan antusias lomba yang digelar untuk menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Semoga kegiatan ini bisa membawa dampak positif bagi para tahanan untuk menjadi warga negara yang baik," tambah AKBP Dedy Anung Kurniawan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut