get app
inews
Aa Read Next : Mudik ke Semarang? Yuk Nikmati Makanan dan Oleh-oleh Khas Ini

Berkunjung Ke Kota Semarang, Jangan Lupa Menikmati Lunpia Kuliner Khas Semarang di Gerai Ini

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 22:31 WIB
header img
Pemilik Lunpia Cik Meme (LCM) membuat lunpia kuliner khas Semarang di gerainya Jl Gajahmada No 107 Kota Semarang, Jawa Tengah. (Istimewa)

SEMARANG,iNewsMuria.id-Salah satu kuliner Semarang yang wajib dicicipi atau untuk oleh-oleh adalah lunpia. Salah satu gerai yang bisa Anda atau wisatawan kunjungi untuk menikmati lunpia adalah Lunpia Cik Meme (LCM). 

Apalagi untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Lunpia Cik Meme (LCM) kembali menggelar promo bertajuk, Tradisi Budaya Kemerdekaan RI. Promo tersebut akan digelar mulai 14-20 Agustus 2023.

Anda atau wisatawan yang sedang berkunjung ke Kota Semarang, selama promo, Tradisi Budaya Kemerdekaan RI, bakalan dimanjakan dengan beli 1 gratis 1 untuk all varian. Tinggal pilih ada lunpia original, lunpia special dan plain. 

Apalagi  Lunpia Cik Meme atau LCM sudah menjadi ikon kuliner Kota Semarang, sekaligus pelopor lunpia bersertifikat Halal. Sehingga Anda tak perlu ragu atas semua produk LCM karena telah mendapatkan sertifikasi Halal.


Lunpia kuliner khas Semarang di Gerai Lunpia Cik Meme. (Istimewa)

 

Untuk mendapatkan promo spesial di Hari Kemerdekaan RI, menurut pemilik LCM, Meliani Sugiarto atau yang lebih familier disapa Cik Meme, tinggal mengunjungi gerai LCM di Jalan Gajahmada No 107 Kota Semarang.

“Ini merupakan festival Lunpia murah meriah. Di samping didedikasikan untuk menyambut  HUT Kemerdekaan RI juga agar kuliner budaya anak bangsa menjadi tuan di negaranya sendiri,” kata Cik Meme, Jumat (11/8/2023).

Lunpia Cik Meme atau LCM sebelumnya juga menggelar promo di bulan Puasa bertema, Tradisi Budaya Ramadhan (TBR) dengan beli 1 gratis 1 menu spesial. Lalu peringatan Hari Jadi Kota Semarang dengan promo lunpia beli 5 gratis 1 selama 45 hari.

Untuk diketahui Lunpia Cik Meme diawali oleh engkong buyutnya Meliani Sugiarto atau Cik Meme, yaitu pasangan suami Istri Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasie  pada tahun 1870. Bisnis kuliner ini dirintis dari sebuah rumah di perkampungan Brondongan, Semarang Timur, Kota Semarang.


Gerai Lunpia Cik Meme di Jl Gajah Mada Semarang jadi salah satu jujugan penikmat kuliner khas Semarang. (Istimewa)

 

Di kampung itulah, Meliani Sugiarto atau Cik Meme dibesarkan oleh kedua orang tuanya. Cik Meme juga dibimbing orang tuanya yaitu Maestro Chef Lunpia Tan Yok Tjay dan So Tan Hwa yang merupakan generasi kedua Lunpia Mataram dan Generasi keempat Lunpia Semarang.

Cik Meme sengaja terus memerjuangkan eksistensi Lunpia Semarang sesuai realitasnya terhitung sejak dikeluarkannya Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 270/P/2014 tanggal 8 Oktober 2014 telah menetapkan Lunpia Semarang sebagai Warisan Budaya Nasional Tak Benda.

Untuk itu, lanjut Cik Meme, Pesta Lunpia yang digelar LCM akan didedikasikan sebagai agenda tahunan dalam bentuk Tradisi Budaya Kemerdekaan (TBK) seperti halnya Tradisi Budaya Ramadhan(TBR) dan setiap kalender HUT Kota Semarang. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut