get app
inews
Aa Read Next : Merebus Ketupat Untuk Lebaran, Dapur Rumah Warga Grobogan Malah Terbakar

Mudik ke Semarang? Yuk Nikmati Makanan dan Oleh-oleh Khas Ini

Kamis, 20 April 2023 | 05:28 WIB
header img
Lunpia kuliner khas Kota Semarang. (Istimewa)

SEMARANG,iNewsMuria.id-Ibu Kota Jawa Tengah menjadi salah satu tujuan mudik dan juga perlintasan utama di jalur pantura. Nah, mumpung mudik ada tentu kangen makanan khas di kota tujuan kan.

Nah, sama dengan kota tujuan mudik lainnya, Kota Semarang juga memiliki makanan khas, salah satunya lunpia. Salah satunya yang sudah sangat dikenal adalah Lunpia Cik Me Me (LCM) yang menjadi salah satu ikon kuliner Kota Semarang. 

Tidak perlu khawatir, karena LCM punya menu yang lebih variatif. Karena ada delapan menu dengan beragam rasa dan bumbu yang berbeda.

Varian menu Lunpia Cik Me Me sebut saja LCM Plain, LCM Fish Kakap, LCM Crab, LCM Kajamu (Kambing Jantan Muda), LCM Raja Nusantara (Rasa Jamur Nusantara), Keripik Lunpia Original serta Keripik Lunpia Original Pedas.

Apabila Anda penasaran, cukup datang ke lokasi toko LCM berada di Jl Gajahmada 107, Kota Semarang. Toko ini beroperasi setiap hari, buka mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB.

"Hari minggu maupun hari libur nasional kami tetap buka. Selama bulan Ramadan, kami selalu memberikan promo, beli satu gratis satu untuk satu periode tertentu. Tradisi promo ini sudah dimulai sejak 2014," kata sang pemilik LCM, Cik Me Me dalam rilisnya, Kamis (19/4/2023).

Adapun hal penting yang perlu diketahui masyarakat, LCM merupakan pelopor lunpia bersertifikat Halal. Hal itu artinya semua produk LCM telah mendapatkan sertifikasi Halal.

Nah jika ingin lunpia LCM jadi oleh-oleh, ada kok kemasan Lunpia Vacuum yang bisa dinikmati kapan saja. Karena daya tahan lunpia basah pada suhu ruang sampai delapan jam, dan bila disimpan dalam freezer bisa sampai satu minggu.

Begitu pun dengan versi gorengnya, Lunpia Goreng Vacuum bisa bertahan hingga 24 jam, serta satu minggu bila disimpan di dalam freezer. Ada juga yang kuat sampai dua bulan disimpan dalam freezer.

Lunpia Cik Me Me sendiri dipelopori oleh engkong buyutnya, yaitu pasangan suami Istri Tjoa Thay Joe dan Mbok Wasie (1870). Keduanya tinggal di perkampungan Brondongan Semarang Timur. Yang juga menjadi tempat Meliani Sugiarto SE, atau akrab dipanggil Cik Me Me berasal.

Melalui bimbingan kedua orang tuanya yaitu Maestro Chef Lunpia Tan Yok Tjay dan So Tan Hwa yang merupakan generasi ke-2 Lunpia Mataram dan Generasi ke-4 Lunpia Semarang. LCM semakin berkembang

"Tiga tahun lalu usaha kami terimbas pandemi, namun kini Kami patut bersyukur karena industri kuliner bisa terus bangkit usai dihantam pandemi Covid," ujarnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut