get app
inews
Aa Read Next : Home Industry Narkoba di Semarang Digerebek Polisi dan Bea Cukai, Dua Orang Diamankan

Kampanye Anti Napza, Mahasiswa KKN Unisri Ajak Siswa Jauhi Narkoba

Kamis, 10 Agustus 2023 | 10:36 WIB
header img
Kampanye Anti Napza, Mahasiswa KKN Unisri dibSD N 1 Mojo, Desa Mojo, Kecamatan Andong, Boyolali. (05/08/2023).

BOYOLALI,iNewsMuria.id-Mahasiswa kelompok 8 KKN-PPM Unisri Surakarta melakukan sosialisasi / kampanye hukum mengenai NAPZA pada generasi muda".

Sosialisasi di gedung serba guna itu diikuti 35 siswa kelas IV, V, dan VI SD N 1 Mojo, Desa Mojo, Kecamatan Andong, Boyolali. (05/08/2023)

Dalam memberikan materi pada sosialisasi, mahasiswa mengimbau anak-anak agar tidak mudah menerima pemberian orang tidak di kenal.

Selain itu, ada pengenalan macam macam narkoba, dampak yang di timbulkan akibat penggunaan narkoba, dan pengenalan sanksi hukum bagi pengedar dan pengguna narkoba.

Saat penyampaian materi, mahasiswa KKN, Oktaviandri Putra Anugrah dan Viana Salsabila Putriwibowo, memberi pertanyaan pada anak-anak. Dan bagi yang bisa menjawab dapat hadiah.

Dengan adanya program kerja dari mahasiswa Hukum KKN-PPM Unisri ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang sadar akan hukum dan juga sadar akan dampak buruk dari penggunaan narkoba.

"Kami dari mahasiswa KKN-PPM Unisri berharap para siswa SD N 1 Mojo paham akan bahaya narkoba," kata Viana Salsabila.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut