get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

TMMD Reguler Kodim Grobogan, Alhamdulillah Tiga Mushala Desa Cangkring Selesai Direhab

Senin, 07 Agustus 2023 | 17:41 WIB
header img
Anggota Satgas TMMD melakukan pengecatan musala yang direhab dalam kegiatan fisik TMMD Reguler Kodim Grobogan di Desa Cangkring, Tegowanu. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id –TMMD Reguler ke-117 Kodim 0717 Grobogan di Desa Cangkring, Kecamatan Tegowanu, Grobogan telah melakukan sejumlah kegiatan fisik bersama masyarakat setempat.

Salah satu kegiatan fisik yang telah dilaksanakan adalah rehab tiga musala di desa setempat. Yakni Musala Al Ikhlas Dusun Krajan, Musala Al Kautsar Dusun Krajan dan Musala Al Amin Desa Cangkring. 

Proses rehab yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler Kodim Grobogan  meliputi pembenahan tempat wudlu, perbaikan dinding musala, atap dan plafon. 

Hingga Senin (7/8/2023) proses rehab musala di Desa Cangkring, Tegowanu tinggal finishing atau penyempurnaan. Yakni melakukan pengecatan dinding musala yang dilakukan Satgas TMMD.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD Reguler ke-117, Dandim Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan melalui Komandan Kompi (Danki) Satgas TMMD, Lettu Inf M Nur Rosidi, pengecatan untuk menyempurnakan rehab yang sudah dilaksanakan.

“Nantinya setelah direhab kemudian disempurnakan dengan pengecatan, musala terlihat bersih dan indah. Sehingga diharapkan jamaah akan lebih nyaman saat beribadah," jelasnya. 

Menurut Danki Satgas TMMD Reguler ke-117 Kodim Grobogan, pelaksanaan rehab musala yang dilaksanakan di tiga musala tersebut melibatkan warga.  TNI dan warga bergotong royong untuk menyelesaikan pengecatan. 

"Dengan bergotong royong hubungan antara TNI dan masyarakat semakin erat dan harmonis. Bergerak bersama, sengkuyung bareng dalam pembangunan," ujarnya. 

Menurut Lettu Inf M Nur Rosidi, Satgas TMMD akan memaksimalkan waktu yang tersisa. Bersama anggota dan warga Cangkring akan mengebut semua sasaran fisik yang ada. Sehingga bisa selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD. 

"Alhamdulillah, rehab musala Al Amin ini sudah memasuki tahap finishing. Saat ini kita tinggal melaksanakan pengecatan dinding luar musala,” jelas Lettu Inf M Nur Rosidi.

Dengan musala yang sudah direhab, pihaknya berharap kegiatan-kegiatan keagamaan dan belajar mengaji untuk anak-anak Desa Cangkring yang diselenggarakan di Musala Al Amin bertambah.

“Semoga masyarakat bisa merawat musala yang sudah direhab dan bisa semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tambahnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut