get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Pangdam IV Diponegoro Tinjau TMMD 117 Kodim Grobogan, Ini Perintahnya

Selasa, 01 Agustus 2023 | 17:32 WIB
header img
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono didampingi Dandim Grobogan Letkol Arh Muda Setiawan meninjau TMMD Reguler di Desa Cangkring, Tegowanu, Grobogan, Selasa (1/8/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id – Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono meninjau pelaksanaan TMMD Reguler ke-117 Kodim Grobogan di Desa Cangkring, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Selasa (1/8/2023).

Pangdam Mayjen TNI Widi Prasetijono meninjau kegiatan fisik TMMD di Desa Cangkring dengan mengendarai sepeda motor. Pangdam yang mengendarai sendiri didampingi Dandim Grobogan Letkol Arh Muda Setiawan selaku Dansatgas TMMD.

Dari hasil peninjauan kegiatan fisik, Pangdam IV Diponegoro mengatakan, hasilnya rata-rata sudah mencapai 90 persen. Bahkan beberapa kegiatan fisik dalam pelaksanaan TMMD Reguler di Desa Cangrking sudah rampung.

“Untuk kegiatan fisik yang masih menyisakan pekerjaan termasuk pembuatan bendungan tersier, supaya segera diselesaikan. Hal ini mengingat TMMD Reguler sebentar lagi selesai,” perintah Pangdam Mayjen TNI Widi Prasetijono.

TMMD di Desa Cangkring, sasaran fisik meliputi pembangunan jalan beton sepanjang 750 meter, lebar 2,5 meter dan ketebalan 15 Cm. Lalu pembangunan pintu air dan saluran irigasi tersier 200 meter.

Melaksanakan rehab dua pos kampling, rehab 3 musala, pembangunan 10 unit jamban, rehab 9 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Desa Cangkring. Termasuk juga pembuatan sumur gali sebanyak 24 titik untuk pemenuhan air bersih.


Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menyerahkan bantuan di lokasi TMMD Desa Cangkring. (Istimewa)

 

Dilokasi peninjauan Pangdam IV Diponegoro juga melaksanakan baksos dengan membagikan 10 paket sembako dan tali asih kepada warga kurang mampu termasuk yang rumahnya ikut program RTLH.

“Untuk warga yang ikut program rehab RTLH, dijaga dan dirawat rumahnya dengan baik. Agar bertahan lama dan berguna untuk keluarga,” kata Pangdam.

Sementara Kades Cangkring, Maryoko mengapresiasi pelaksanaan TMMD Reguler yang dilaksanakan Kodim Grobogan. Saluran irigasi dan bendungan nantinya mampu mengaliri 300 hektare lahan pertanian. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut