get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Kebakaran Rumah Terjadi di Wirosari Grobogan, Penyebabnya Diduga Ini

Minggu, 06 Agustus 2023 | 16:24 WIB
header img
Petugas damkar memadamkan api yang membakar rumah milik Sukarjo di Jambangan Timur, Kecamatan Wirosari, Grobogan, Minggu (6/8/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Grobogan. Kali ini terjadi di Kelurahan Kunden, Kecamatan Wirosari, Minggu (6/8/2023). Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut.

Adapun yang terbakar dalam peristiwa itu adalah rumah milik Sukarjo (60) warga Jambangan Timur, Kelurahan Kunden Kecamatan Wirosari. Mengenai penyebab kebakaran diduga karena korsleting atau arus pendek listrik. 

Menurut Admin Regu pemadam kebakaran Grobogan, Herwanto dalam laporannya menjelaskan kebakaran kali pertama diketahui Munaji yang tak lain merupakan tetangga korban. Saat itu saksi  melihat kepulan asap di rumah korban. 

Melihat kepulan asap, Munaji kemudian mengecek rumah Sukarjo. Ternyata api sudah terlanjur membesar, hal itu terjadi sekira pukul 09.00 WIB. Karena itu Munaji langsung berteriak kebakaran dan meminta pertolongan warga. 

Mendengar teriakan saksi Munaji, warga yang berada di sekitar lokasi langsung  berdatangan ke rumah Sukarjo. Mereka kemudian berusaha memadamkan api yang membakar rumah tetangganya itu. 

Munaji juga menghubungi Pos Damkar Satpol PP Wirosari. Tak lama kemudian  petugas pemadam kebakaran (damkar) bersama mobil pemadam mendatangi rumah korban di Jambangan Timur.

Petugas damkar dari Pos Wirosari dibantu warga. TNI dan Polri akhirnya bisa memadamkan api yang membakar rumah Sukarjo sekitar pukul 09.20 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan pendinginan oleh petugas damkar

"Pendinginan api selesai sekitar pukul 10.40 untuk memastikan tidak ada titik api lagi di lokasi kebakaran," jelas Herwanto. 

Kendati tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut, tapi akibat rumahnya ludes terbakar dalam kejadian itu, Sukarjo menderita kerugian sekitar Rp60 juta. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut