get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran Rumah di Karangrayung Grobogan, Uang Tunai Rp16 Juta Ikut Terbakar

Rumah Warga Pulokulon Grobogan Terbakar, Ini Penyebabnya Kata Polisi

Rabu, 26 Juli 2023 | 21:20 WIB
header img
Warga bersama polisi dan petugas damkar memadamkan rumah milik warga Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Rabu (26/7/2023) siang. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Kebakaran rumah kembali terjadi, kali ini melanda rumah milik Zainuri (49), warga Dusun Nanggungan RT 05, RW 03, Desa Jatiharjo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan pada Rabu (26/7/2023) siang.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Kapolsek Panunggalan AKP Siswanto mengatakan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kebakaran yang menghanguskan rumah dari kayu tersebut.

Dijelaskan AKP Siswanto, bahwa peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan dilaporkan ke Polsek Panunggalan sekitar pukul 14.45 WIB oleh Kepala Dusun Nanggungan.

Kebakaran sambungnya, kali pertama diketahui oleh saksi Nurkholis (31) dan Liradji (68) keduanya warga Dusun Nanggungan. Saat itu kedua saksi baru saja pulang dari makam dan melewati rumah milik Zainuri.

Keduanya melihat kobaran api dari rumah korban yang diduga muncul dari tumpukan jerami yang ada di sebelah timur rumah Zainuri. Melihat hal itu, mereka kemudian berterikan kebakaran dan minta tolong.

Menurut Kapolsek Panunggalan, warga yang mendengar teriakan kedua saksi langsung berdatangan. Diduga pemilik rumah tidak berada di tempat sehingga tidak mengetahui jika api dari tumpukan jerami telah membakar dinding rumahnya.

Warga yang berupaya memadamkan api kewalahan, selain api dengan cepat membesar karena rumah terbuat dari kayu juga di musim kemarau wilayah tersebut sulit air.


Warga bergotong royong memadamkan api yang membakar rumah warga di Kecamatan Pulokulon. (Istimewa)

 

Olah TKP

Barulah ketika dua mobil pemadam kabakaran dari Pos Damkar Satpol PP Wirosari datang ke lokasi, api berhasil dipadamkan. Petugas pemadam kebakaran kemudian melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada sisa api.

Anggota Polsek Panunggalan bersama Tim Inafis Polres Grobogan yang datang ke lokasi kemudian meminta keterangan saksi. Selain itu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu penyebab kebakaran.

“Berdasar pemeriksaan saksi dan olah TKP, api diduga berasal dari uap panas jerami yang ditumpuk di samping rumah milik korban,” ujar Kapolsek AKP Siswanto.

Dalam kejadian tersebut, lanjut Kapolsek Panunggalan, pemilik rumah menderita kerugian sekitar Rp25 juta. Tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut