get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Bertemu Bupati Grobogan, Atlet ASEAN Para Games Peraih Medali Terima Tali Asih

Rabu, 26 Juli 2023 | 17:33 WIB
header img
Rizal Bagus Saktiyono asal Geyer, Grobogan (kedua dari kiri) peraih tiga medali perak dan satu perunggu di ASEAN Para Games 2022 di Solo menerima tali asih, Rabu (26/7/2023). (Arif F)

Grobogan,iNewsMuria.id-Atlet penyandang disabilitas peraih tiga medali perak dan satu perunggu dalam ajang ASEAN Para Games 2023, asal Geyer, Grobogan, Rizal Bagus Saktiyono (27) bertemu Bupati Grobogan Sri Sumarni, Rabu (26/7/2023).
 
Rizal Bagus Saktiyono didampingi Ketua National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Grobogan Sunar, Plt Kepala Disporabudpar Grobogan Heru Dwi Cahyono, diterima di ruang tamu Kantor Dinas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Rizal Bagus Saktiyono menerima tali asih atas raihan tiga medali perak dan satu perunggu di ajang Para Games 2022 di Solo. Sedangkan raihan tiga medali emas dan dua perak di ASEAN Para Games 2023 di Kamboja 2023 sudah disiapkan.

“Kita berikan tali asih kepad Rizal Bagus Saktiyono yang berprestasi di ASEAN Para Games 2022. Untuk perak Rp25 juta dan perunggu Rp15 juta, jadi raihan tiga perak satu perunggu total tali asih dari Pemkab Grobogan Rp90 juta,” jelas Bupati Sri Sumarni.

Menurut Bupati, Pemkab Grobogan mengapresiasi atas prestasi dari Rizal Bagus Saktiyono di ajang ASEAN Para Games 2022 di Solo dan 2023 di Kamboja. Semoga mampu menginspirasi atlet lainnya di Grobogan.

“Semoga terus berprestasi memberikan yang terbaik untuk Grobogan. Terus berlatih apalagi akan mewakili Indonesia di ajang ASIAN 2022 akan berlangsung di Hangzhou, China pada 22-28 Oktober mendatang,” kata Bupati Sri.

Sebelum bertemu dengan Bupati Grobogan Sri Sumarni, Rizal Bagus Saktiyono, diarak dari NPCI Grobogan di Jalan Gajah Mada Purwodadi menuju Pendapa Kabupaten, diiringi rekan-rekannya dari NPCI didampingi pengurus.

Untuk diketahui, prestasi Rizal Bagus di ASEAN Para Games 2022 di Solo meraih dua medali perak di nomor lari 100 meter dan satu perak di lari estafet 4x100. Sedangkan medali perunggu diraih dari cabang lempar lembing.


Pengurus dan atlet NPCI Grobogan berfoto bersama dengan Bupati Grobogan Sri Sumarni, Rabu (26/7/2023). (Arif F)

 

Selanjutnya pada ajang ASEAN Para Games 2023 di Kamboja, Rizal Bagus kembali meraih prestasi tiga medali emas dan dua medali perak. Medali emas diraih dari nomor lempar lembing, kemudian estafet 100x4 dan estafet 400x4. Sedangkan, perak didapat dari lari 100 meter dan lari 200 meter. 

Saat bertemu dengan Bupati, pengurus NPCI Grobogan juga menyampaikan keinginan memiliki tempat latihan yang agak luas. Pengurus menyampaikan jika diperkenankan menggunakan gedung milik PUPR yang tidak digunakan.

Mengenai hal itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni mengaku akan segera berkoordinasi dengan Plt Disporabudpar Heru Dwi Cahyono. Agar bisa menggunakan gedung milik Dinas PUPR yang ada di dekat Dinsos Grobogan.

“Soal permohonan tempat latihan biar nanti dijembatani Disporabudpar berkoordinasi dengan Dinas PUPR,” kata Bupati Sri Sumarni. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut