get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Nahas, Pemain Barongan di Grobogan Tewas Digigit Ular Saat Atraksi

Rabu, 26 Juli 2023 | 11:00 WIB
header img
Pemain barongan tewas digigit ular saat beratraksi di depan penonton di Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, Selasa (25/7/2023) sore. (Istimewa)

Grobogan,iNewsMuria.id-Seorang pemain barongan Abdul Munir (20) tewas digigit ular cobra saat beratraksi di depan penonton di Desa Pojok, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan.

Munir warga Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon tergabung dalam salah satu grup barongan dari Kecamatan Wirosari. Sebelum kejadian, ia tengah  beratraksipada Selasa (25/7/2023) sore. Banyak warga yang menonton atraksinya.

Apalagi sore itu dalam tayangan Munir menampilkan atraksi cukup berbahaya. Seekor ular cobra ditaruh di hadapannya, kemudian dengan posisi menunduk dia memperlihatkan kemampuannya bermain dengan ular dari jarak sangat dekat.

Namun ketika dia menunduk hendak mencium ular tersebut, tiba-tiba hidungnya dipatuk ular cobra yang digunakan untuk atraksi. Bahkan Munir sampai harus melepaskan gigitan ular tersebut menggunakan tangan kanannya.

Plt Kasi Humas Polres Grobogan Ipda Tedy Hernomo kepada wartawan menjelaskan korban saat itu tengah beratraksi bersama grup barongannya di Desa Pojok. Saat mencium ular cobra tiba-tiba hidungnya digigit.

Kendati digigit hidungnya korban masih sempat memasukan ular cobra ke dalam kandang. Setelah itu korban dengan hidung bekas gigitan sempat meminta air, kopi dan garam ke warga. 

Kemudian korban dibawa ke klinik terdekat, namun karena lukanya dirujuk ke rumah sakit. Diduga akibat bisa dari ular tersebut sudah menyebar nyawa korban akhirnya tidak tertolong.

"Korban meninggal dunia akibat gigitan ular saat atraksi. Kemudian jenazahnya dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke keluarganya di Dusun Krajan, Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon," jelas Ipda Tedy. 

Usai  disucikan, jenazah korban langsung dimakamkan, Selasa malam oleh pihak keluarga. Atas kejadian ini polisi mengimbau warga tidak melakukan atraksi menggunakan hewan berbahaya yang mengancam keselamatan jiwa. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut