get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Korsleting di Bagian Dapur, Kafe Angkring di Karangrayung Grobogan Terbakar

Rabu, 05 Juli 2023 | 20:56 WIB
header img
Kebakaran kafe di Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, penyebabnya diduga korsleting. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Diduga karena korsleting di bagian dapur, Kafe Angring Double Six di Desa Sumberjosari, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan terbakar, pada Selasa (4/7/2023) malam sekira pukul 22.00 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut, karena saat kejadian dalam kondisi tutup. Pemilik kafe Angkring Double Six, Ardhana warga Kecamatan Juwangi, Kabupaten Boyolali sudah pulang. Kerugian akibat kejadian itu mencapai sekitar Rp10 juta.

Kapolsek Karangrayung, Iptu Sutarjo menjelaskan, kebakaran kafe tersebut kali pertami diketahui salah seorang warga yang tempat tinggalnya tak jauh dari kafe. Saksi mencium bau kabel terbakar dari arah kafe.

“Saksi kemudian memberitahu warga lainnya, kemudian mengecek kafe yang sudah tutup dan lampunya sudah dimatikan,” jelas Iptu Sutarjo, Rabu (5/7/2023).

Saat sedang mengecek asal bau kabel hangus tersebut, warga mendengar bunyi letupan dari arah dapur. Sehingga saksi berteriak kebakaran setelah dari arah dapur muncul nyala api. Warga pun berdatangan berupaya memadamkan api.

Sementara warga lainnya melapor ke Polsek Karangrayung yang berkoordinasi dengan pos Damkar Godong.  Api akhirnya bisa dipadamkan petugas damkar dibantu warga sekitar lokasi kejadian. Polisi yang melakukan olah TKP menemukan kabel bekar terbakar.

“Hasil pemeriksaan di lokasi kejadian petugas menemukan kabel yang terbakar, sehingga penyebab kebakaran diduga karena korsleting,” ungkap Kapolsek Karangrayung. 

Menurut Kapolsek Iptu Sutarjo, saat kejadian pemilik kafe Angkring Double Six sudah pulang ke Juwangi, Boyolali setelah menutup kafe. Pemilik juga mengaku sebelum pulang telah mengecek kompor dan peralatan elektronik.

Akibat kebakaran tersebut, lanjut Kapolsek Karangrayung, sejumlah peralatan seperti kulkas, kompor dan dua tabung gas, serta perabotan dapur dan bahan makanan ikut terbakar dalam kejadian itu.

“Dengan kejadian ini, sebaiknya cek lagi kompor sebelum meninggalkan tempat usaha maupun rumah. Pastikan instalasi listrik menggunakan kabel yang berstandar SNI untuk meminimalisir kebakaran,” kata Iptu Sutarjo. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut