get app
inews
Aa Read Next : 38 Bintara Polri Yang Bertugas di Polres Grobogan Naik Pangkat, Mulai Briptu Hingga Aiptu

Kapolres Grobogan Penuhi Janji Sebelum Hari Bhayangkara ke 77, Apa Itu

Kamis, 29 Juni 2023 | 13:35 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan didampingi istri berbincang dengan Sutedjo dan Sati penerima program bedah rumah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memenuhi janji sebelum Hari Bhayangkara ke 77 kepada Sutedjo (69) warga Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Mau tahu janji dari Kapolres Grobogan kepada pria yang menggunakan kursi roda dalam kesehariannya itu. Pada pertengahan Juni lalu, AKBP Dedy Anung Kurniawan berjanji akan menyelesaikan proses bedah rumah sebelum 1 Juli 2023.

"Kami menepati janji kepada pemilik rumah untuk menyelesaikan bedah rumah sebelum peringatan Hari Bhayangkara ke 77,“ kata Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Sutedjo bersama istrinya, Sati (62), pada Kamis (29/6/2023) telah menempati rumah yang sudah direhab oleh Polres Grobogan dalam bakti sosial (baksos) Hari Bhayangkara ke 77.  Pelaksanaan bedah rumah itu dimulai sejak 14 Juni 2023.

Sebelumnya, rumah yang dihuni Sutedjo kondisinya memprihatinkan terutama bagian atasnya. Banyak genting yang kondisinya sudah tidak layak bahkan sudah pecah, sehingga sering bocor saat hujan. Kini rumahnya terlihat kokoh dengan dinding warna biru.

“Program bedah rumah tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Grobogan dan solidaritas kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Kapolres Grobogan.

Sutedjo pun kembali menangis ketika menerima kunci rumahnya setelah Kapolres Grobogan memotong pita dan menarik selubung berwarna hitam yang menutupi bagian depan rumah yang sudah direhab tersebut.


Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengecek kondisi rumah Sutedjo di Desa Karanganyar, Purwodadi, Grobogan. (Istimewa)

 

Bak program acara di televisi, warga dan perangkat pemerintahan desa menunggu dengan sabar proses penarikan selubung berwarna gelap itu. Mereka penasaran bagaimana bentuk rumah Sutedjo setelah menjadi sasaran program bedah rumah dari Polres Grobogan.

Setelah menyerahkan kunci rumah, Kapolres dan istri didampingi Wakapolres dan istri menyempatkan masuk ke dalam rumah. Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan pun tak canggung mendorong kursi roda Sutedjo memasuki rumahnya.

Sati, istri Sutedjo pun terbawa haru setelah melihat perubahan rumahnya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Polres Grobogan yang menjadikan rumahnya di Desa Karanganyar sebagai sasaran bedah rumah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77.

"Semoga program bedah rumah bisa terus dilanjurkan untuk rumah kurang layak huni lainnya. terima kasih kepada Polres Grobogan serta pihak yang telah ikut membantu program bedah rumah," tutur Sati.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan pun menyampaikan, program bedah rumah yang memberi manfaat besar bagi warga kurang mampu ini, diupayakan untuk terus berlanjut dengan menggandeng berbagai pihak. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut