get app
inews
Aa Read Next : Polres Grobogan Bantu Sembako Untuk Dapur Umum Korban Angin Kencang di Toroh

Rumah Direhab Polres, Sutedjo Menangis Haru di Hadapan Kapolres Grobogan

Kamis, 15 Juni 2023 | 17:24 WIB
header img
Sutedjo (duduk di kursi roda) menangis haru di hadapan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan begitu tahu rumahnya akan diperbaiki oleh Polres Grobogan. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id- Tangis haru Sutedjo (69), tak terbendung ketika bertemu dengan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan. Pria tersebut menangis ketika tahu rumahnya akan diperbaiki.

Polres Grobogan sedang gencar melakukan bakti sosial (baksos) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77. Salah satu kegiatannya adalah membantu memperbaiki rumah milik Sutedjo di Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi, Grobogan.

Sutedjo yang mengalami kelumpuhan akibat penyakit yang dideritanya tak mampu menahan tangisnya ketika bertemu langsung dengan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan yang datang ke rumahnya langsung. 

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan dengan berjongkok menyampaikan bahwa rumah Sutedjo yang sebelum lumpuh adalah penarik becak, akan direhab dalam program bedah rumah Polres Grobogan.

Didampingi istrinya, Sutedjo yang duduk di kursi roda terus menangis ketika berdialog dengan Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan. Beberapa kali dia mengucapkan terima kasih atas bantuan itu.


Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengecek kondisi rumah Sutedjo di Desa Karanganyar, Purwodadi, Grobogan. (Istimewa)

 

Baksos Hari Bhayangkara

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, program bedah rumah tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77.

"Bedah rumah Polres Grobogan ini direncanakan akan memakan waktu sekitar dua pekan. Diharapkan bisa selesai pemugarannya sebelum 1 Juli 2023," jelas Kapolres Grobogan.

Menurut Kapolres Grobogan, rumah menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang sebagai tempat berlindung dan tempat berkumpul bersama keluarga. Kendati tak sedikit masyarakat yang memiliki hunian sederhana bahkan jauh dari kata layak. 

"Hari Bhayangkara ke 77 ini, Polri terus berbagi dan membantu warga masyarakat melalui kegiatan bakti sosial. Kita berharap Polri ke depan lebih dicintai masyarakat,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kapolres Grobogan pun tak segan turun membantu anggotanya saat proses pembongkaran rumah milik Sutedjo. Langkahnya ini sebagai wujud menyemangati anggota Polres Grobogan dalam membantu masyarakat. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut