get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Botol Berisi Miras Disita Polisi dari Berbagai Lokasi di Grobogan

Mantap, Humas Polres Grobogan Juara 1 Media Hub di Polda Jateng

Rabu, 17 Mei 2023 | 08:57 WIB
header img
Kasi Humas Polres Grobogan Ipda Nurcahyanto Teddy menerima penghargaan juara 1 disakisikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id- Prestasi membanggakan diraih Humas Polres Grobogan yang menjadi terbaik pertama dalam pengiriman berita pada Sistem Pelayanan Informasi Terpadu (SPIT) dan Media Hub di jajaran Polda Jateng.

Keberhasilan tersebut menurut Kasi Humas Polres Grobogan Ipda Nurcahyanto Teddy, merupakan hasil kerja keras semua pihak. Karena pengelolaan media membutuhkan kerja keras dan kreativitas. 

Kendati demikian, lanjut Ipda Teddy sapaan akrabnya, terpenting adalah kerjasama dan kebersamaan semua anggota yang bertugas di fungsi humas khususnya Polres Grobogan dalam menjalankan tugasnya.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada rekan-rekan media dan netizen yang selama ini menjadi mitra dalam mempublikasikan berita-berita dan informasi kamtibmas dari Polres Grobogan kepada masyarakat Grobogan," kata Ipda Teddy, Rabu (17/5/2023).

Pemberian penghargaan bagi Polres dalam rakernis yang digelar Bidang Humas Polda Jateng di Ungaran, Semarang, Selasa (16/5/2023) ditujukan agar masing-masing satuan kerja terinspirasi untuk memacu kinerja dalam mendukung tugas pokok Polri di bidang kehumasan. 

Mengingat fungsi humas di masing-masing Polres dan jajarannya menempati posisi krusial sebagai penyedia informasi kepolisian bagi masyarakat. Juga menjadi garda terdepan dalam menangkal hoaks serta konten-konten negatif.

Sementara itu, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memberikan  penekanan agar jajarannya menjalin hubungan baik dengan awak media yang memiliki peran penting dalam menjaga situasi kamtibmas.

Dirinya juga memerintahkan agar Humas Polres Grobogan untuk memastikan ketersediaan informasi terpusat dengan cepat dan tepat. Selain itu media sosial yang dimiliki harus menjadi wadah penampung aduan masyarakat. 

Terlebih, saat ini media sosial memiliki pengaruh besar di masyarakat dalam berbagai peristiwa yang terjadi.

“Inventarisir berbagai bentuk pengaduan dari masyarakat yang disampaikan melalui media dan koordinasikan dengan fungsi propam maupun fungsi terkait dalam rangka mitigasi,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut