get app
inews
Aa Read Next : Atlet Karate Grobogan Targetkan 6 Medali Emas pada Ajang Popda 2024

Dapat Kuota Tambahan, Jumlah Calhaj Dari Grobogan Menjadi 1.018 Orang

Rabu, 17 Mei 2023 | 08:25 WIB
header img
Jemaah calon haji Kabupaten Grobogan mengajak swafoto Bupati Grobogan Sri Sumarni saat pamitan di pendapa Setda Grobogan. (Arif F)

GROBOGAN,iNewsMuria.id- Calon haji dari Kabupaten Grobogan jumlahnya bertambah menyusul adanya kuota tambahan. Sehingga dari semula hanya 914 orang jemaah, bertambah menjadi 1.018 orang jemaah.

Hal itu terungkap ketika acara pelepasan jemaah calon haji Kabupaten Grobogan di Pendapa Setda Grobogan. Hadir dalam acara itu, Bupati Grobogan Sri Sumarni, Wakil Bupati Bambang Pujiyanto.

Ada juga Dandim 0717/Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Kepala Kantor Kementerian Agama Grobogan Fahrurrozi, Asisten Bidang Pemerintahan Mokamat.

Menurut Bupati Grobogan Sri Sumarni, Selasa (16/5/2023), jemaah calon haji dari Kabupaten Grobogan yang akan diberangkatkan jumlahnya mencapai 1.018 orang. Dari sebelumnya hanya 914 calon haji.

"Alhamdulillah ini gerak cepat dari Kantor Kemenag Grobogan, ketika ada tambahan kuota bisa terpenuhi sehingga menjadi 1.018," jelas Bupati Sri Sumarni.

Tak hanya itu, menurut Bupati Sri, tahun ini atau baru kali ini jemaah calon haji dari Kabupaten Grobogan dapat kelompok terbang atau kloter pertama, kedua dan ketiga.

"Jemaah calon haji akan diberangkatkan dari Kabupaten Grobogan pada 23 Mei ke Donohudan, kemudian baru diberangkatkan pada 24 dan dilepas pak Gubernur Jateng Ganjar Pranowo," tambah Bupati Sri.

Bupati Sri Sumarni mengatakan, untuk jemaah calon haji tahun ini banyak yang lanjut usia atau lansia. Sehingga kepada para pendamping yang kebetulan usianya masih muda-muda, bisa mendampingi dan mengayomi jemaah calon haji Grobogan.

Terpisah Kepala Kantor Kemenag Grobogan Fahrurrozi menyampaikan, bahwa untuk tahun 2023 jemaah calon haji lansia terbagi dalam tiga kloter. Dengan usia tertua adalah 94 tahun.

"Jadi jemaah lansia ada di kloter I sebanyak 113 lansia, kloter II 99 lansia dan kloter III 109 lansia, di mana yang tertua berusia 94 tahun," jelasnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut