get app
inews
Aa Read Next : Ini Lokasi Pemadaman Aliran Listrik oleh PT PLN Purwodadi Pada Rabu 24 Januari 2024

Pameran Lukisan "Boyolali Kaya Cerita", Tampilkan Karya Terbaik Siswa SD dan SMP di Boyolali

Selasa, 02 Mei 2023 | 23:12 WIB
header img
Bupati Boyolali M Said Hidayat (mengenakan peci) sedang melihat-lihat lukisan karya siswa SD dan SMP Boyolali yang dipamerkan (Foto: Antara)

BOYOLALI, iNewsMuria.id - Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah menggelar pameran lukisan pelajar SD dan SMP di Gedung PGRI Kabupaten Boyolali, Selasa 2 Mei 2023.

Mengangkat tema "Boyolali Kaya Cerita", pameran yang berlangsung hingga 5 Mei 2023 tersebut dibuka oleh Bupati Boyolali M. Said Hidayat.

Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali Darmanto menjelaskan pameran bertujuan memberikan apresiasi kepada bibit-bibit perupa kecil daerah setempat. Karena melalui karya itu, mereka ikut serta membangun dan lebih mencintai daerah berjuluk "Kota Susu" tersebut.

"Lukisan yang dipamerkan tentang Boyolali. Ikon-ikon Boyolali dalam lukisan anak anak. Seni budaya, adat tradisi Boyolali dalam lukisan," katanya.

Ia mengakui pentingnya pihak pemerintah dan orang tua siswa memfasilitasi tumbuh kembang anak sehingga potensi mereka berkembang secara optimal untuk masa depan bangsa dan negara.

Bupati Boyolali M. Said Hidayat mengungkapkan kegiatan yang bekerja sama dengan komunitas perupa "Sapu Gerang" dan diikuti 180 pelukis ini, sarana edukasi kepada siswa melalui karya seni rupa.

"Mampu menghadirkan karya-karya yang indah dan karya-karya yang hebat. Semoga ini dapat menginspirasi, memberikan contoh generasi ke depan agar menjaga kekayaan tradisi lokal, kekayaan tentang cerita di Kabupaten Boyolali," kata dia.

Ia mengapresiasi seniman-seniman muda Kabupaten Boyolali yang disebutnya hebat.

"Maka jangan hanya dijadikan cerita, tuangkan lewat karya, baik lukisan, tulisan, gerak tari, dan lainnya," ungkap dia. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut