get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Botol Berisi Miras Disita Polisi dari Berbagai Lokasi di Grobogan

Pastikan Keamanan Pengunjung, Kapolres Grobogan Cek Kondisi Objek Wisata Kedungombo

Jum'at, 28 April 2023 | 20:35 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan (kiri) saat patroli air di Waduk Kedungombo, Jumat (28/4/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Kapolres Grobogan AKBP Dedy Kurniawan memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung objek wisata air dengan mengecek langsung kondisi Waduk Kedungombo, di Kecamatan Geyer, Grobogan, Jumat (28/4/2023).

Bahkan dalam kesempatan pengecekan ke objek wisata tersebut, Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan didampingi Kapolsek Geyer AKP Sunarto melakukan patroli air dengan menaiki perahu karet.

Kapolres Grobogan di objek wisata Waduk Kedungombo, langsung mengecek pengamanan objek wisata air tersebut. Terutama terkait wisatan yang berkunjung saat libur Lebaran 2023. Polres Grobogan juga mendirikan pos pantau di lokasi itu.

"Kita melakukan persiapan pengamanan sebaik mungkin apabila terjadi lonjakan wisatawan di objek wisata Waduk Kedungombo," jelas Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Jumat.

Selain itu guna menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung, Kapolres Grobogan juga berkoordinasi dengan pengelola wisata di waduk kedungombo. Termasuk juga persiapan kantong parkir apabila ada lonjakan pengunjung.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan memberikan arahan ke pengelola wisata apabila terjadi lonjakan pengunjung. Diimbau untuk melakukan buka tutup agar tidak terjadi kemacetan.

"Selain itu juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di obyek wisata Waduk Kedungombo, Grobogan pada Lebaran 2023," kata Kapolres Grobogan.

Kepada para pengelola wisata yang berada di lingkup Waduk Kedungombo Grobogan, Kapolres AKBP Dedy Anung Kurniawan juga mengimbau agar memperhatikan aspek keselamatan. Khusus pengunjung yang membawa anak kecil.

“Waduk kedungombo terkenal dengan fasilitas perahu wisata. Untuk itu ketika menaiki perahu wisata, penumpang harus menggunakan jaket pengaman atau pelampung," ujar Kapolres Grobogan. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut