get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Ditinggal Salat Idul Fitri, Rumah dan Emas Milik Warga Penawangan Grobogan Terbakar

Sabtu, 22 April 2023 | 16:14 WIB
header img
Petugas damkar memadamkan api dalam kebakaran rumah di Desa Wolo, Penawangan, Grobogan saat ditinggal Salat Idul Fitri, Sabtu (22/4/2023). (Istimewa)

GROBOGAN, iNewsMuria.id- Rumah milik Susono (60) terbakar saat ditinggal Salat Idul Fitri di masjid Desa Wolo, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023) pagi. 

Selain rumah Susono, api juga sempat membakar sebagian rumah milik Ali Maskuni (38) yang letaknya bersebelahan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadia itu, namun sebagian isi toko, emas 15 gram dan uang Rp15 juta milik Susono ikut terbakar.

Informasi yang dihimpun menyebutkan sekira pukul 06.30 WIB, Susono  berangkat ke masjid untuk mengikuti Salat Idul Fitri bersama warga Desa Wolo lainnya. Saat itu Ny Mastun (23) yang juga berangkat ke masjid, melihat kepulan asap dari rumah Susono.

Kebetulan rumah milik Susono berada di dekat masjid Desa Wolo RT 08, RW 03. Sehingga selain Ny Mastun, ada juga saksi Masio (63) yang kebetulan juga hendak Salat Idul Fitri melihat kepulan asap cukup tebal dari belakang rumah Susono.

Kontan keduanya berteriak meminta tolong ke warga yang hendak menunaikan Salat Idul Fitri. Warga pun berhamburan mencoba memadamkan api yang membakar rumah Susono dan menyelamatkan isi toko milik Susono.

Kejadian kebakaran itu pu segera dilaporkan ke Polsek Penawangan oleh aparat Desa Wolo, Mastur. Polsek Penawangan segera berkoordinasi dengan pos pemadam kebakaran induk di Kantor Satpol PP Grobogan.

Menurut anggota Damkar Pos Induk Satpol PP, Cukup Novi, setelah menerima laporan 10 anggota damkar langsung menuju tempat kejadian kebakaran di Desa Wolo. Sampai di lokasi kebakaran sekira pukul 06.55 WIB.

Petugas pemadam kebakaran segera melakukan pemadaman api yang membakar rumah Susono dan sempat membakar sebagian rumah Ali Maskuni. Guna memastikan api benar-benar padam, petugas damkar melakukan pendinginan hingga pukul 08.00 WIB.

Menurut Cukip Novi, akibat kebakaran tersebut rumah milik Susono ludes terbakar termasuk sebagian isi toko, uang Rp15 juta dan emas 15 gram. Api juga membakar sebagian rumah milil Ali Maskuni.

"Dari keterangan korban, diduga penyebab kebakaran adalah kompor di rumah milik Susono yang lupa dimatikan saat berangkat ke masjid untuk Salat Idul Fitri," jelasnya. (*)

Editor : Arif F

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut