get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Terima Santunan dari Masjid Darul Muttaqin, Anak Yatim Menangis Haru

Selasa, 18 April 2023 | 22:57 WIB
header img
Takmir masjid Darul Muttaqin Sambak Indah Purwodadi, Budiyono bersama para kyai menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Tangis haru mewarnai pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang dilaksanakan pengurus masjid Darul Muttaqin Perumahan Sambak Indah, Kelurahan Danyang, Purwodadi, Grobogan.

Maulana Yusuf Firmansyah, anak yatim penerima santunan yang masih duduk di bangku TK mengaku senang dan bahagia dapat santunan. Ia pun menangis karena terharu saat menerima santunan dari pengurus masjid Darul Muttaqin. 

”Terima kasih kepada pengurus masjid Darul Muttaqin, karena dengan santunan ini, saya bisa beli baju baru untuk lebaran,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca.

Takmir masjid Darul Muttaqin Budiyono, Selasa (18/4/2023),  mengatakan pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadan. Bahkan kegiatan itu sudah dilaksanakan selama 18 tahun ini.

Menurut Budiyono, untuk bulan Ramadan tahun ini ada 55 anak yatim piatu yang menerima santunan menjelang Lebaran 2023. Mereka merupakan warga RW 05, 06, 07, dan RW 09, Kelurahan Danyang, Purwodadi. 

Adapun nominal santunan yang diterima adalah Rp750.000 untuk masing-masing anak. Santunan dari masjdi Darul Muttaqin tersebut merupakan donator dari warga sekitar masjid dan donator dari empat keluarga.

“Semoga dengan pemberian santunan ini, anak yatim piatu dapat merasakan kebahagian di Hari Raya Idul Fitri. Mereka bisa membeli baju baru dan merasakan kebahagian,” ujar Budiyono.

 Setelah selesai pemberian santunan, dilanjutkan dengan buka bersama warga dan anak yatim piatu penerima santunan, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.  Harapanya ke depan bantuan yang diberikan bisa lebih meningkat.

“Semoga ke depannya tidak hanya anak yatim piatu yang merupakan warga sekitar masjid, namun bisa menjangkau mereka yang di luar lingkungan masjid,” tambah Budiyono. (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut