get app
inews
Aa Read Next : Satlantas Polres Boyolali Gelar Operasi Keselamatan Candi Sambil Berbagi Bingkisan

Bagikan 50 Bingkisan pada Sahabat Pers, Kepala BRI Cabang Sudirman Solo : Semoga Memberi Kebahagiaan

Selasa, 18 April 2023 | 20:18 WIB
header img
Siap didistribusikan.

SOLO,iNewsMuria.id-Bank Rakyat Indonesia / BRI Cabang Surakarta menyerahkan 50 bingkisan pada sahabat pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Surakarta.

Penyerahan secara simbolis paket Lebaran tersebut dilakukan oleh Kepala BRI Cabang Sudirman Solo, Mustofa Adi S kepada Ketua PWI Surakarta, Anas Syahirul di sekretariat asosiasi tersebut, Selasa (18/4/2023).

Bagi Mustofa, insan pers adalah sahabat dan mitra kerja yang membantu menyebarluaskan informasi dan program BRI. Nah, bingkisan itu meruoakan bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial korporasi sebagai BUMN.

Pihaknya berharap, semoga apresiasi tersebut memberi manfaat dan kebahagiaan bagi para wartawan, terutama yang tergabung dalam PWI Surakarta.

"Bulan suci Ramadan merupakan momentum sangat berharga bagi semua pihak untuk berbagi dan peduli terhadap orang lain," kata Mustofa.

*Dengan mengusung tagline BRI menyambut Ramadan tahun ini yaitu ”Berbagi Bahagia Bersama BRI Group” sebagai BUMN, BRI melaksanakan program CSR melalui penyaluran paket Lebaran."

*Salah satu penerima manfaat yakni sahabat insan pers di Surakarta yang selama ini menjalin kemitraan bersama BRI melalui pemberitaan yang positif, sehingga BRI mampu tumbuh dan berkembang bersama masyarakat," jelasnya.

Menurut dia, selama ini BRI aktif dalam berbagai kegiatan yang mencerminkan bentuk kepedulian sosial kepada sesama dan pemberdayaan masyarakat. Di antaranya pemberikan paket sembako pada panti asuhan dan kelompok masyarakat lainnya. 

Selain itu juga ada program pendampingan di Rumah BUMN, pihaknya juga aktif dalam program Desa BRIlian yang memberi wawasan literasi dan inklusi kepada pelaku UMKM di desa untuk mengenal produk dan layanan keuangan. 

Pemberian bingkisan lebaran kepada mitra sahabat pers mendapat apresiasi dari Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul atas langkah BRI Cabang Sudirman Surakarta yang menggandeng PWI dalam kegiatan sosialnya di bulan Ramadan ini. 

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan jajaran BRI. Semoga apa yang diberikan berguna dan bermanfaat bagi kawan-kawan, keluarga wartawan, terlebih mendekati Lebaran,” ungkap Anas. 

Sehingga dilanjutkan Anas, jalinan kemitraan yang dilaksanakan ini bisa berlanjut ke bentuk-bentuk kerja sama lainnya di masa datang dan dapat menopang peningkatan sumber daya manusia wartawan. 

Adapun kerjasama program yang dapat diwujudkan, diantaranya Uji Kompetensi Wartawan, pelatihan, literasi keuangan, dan lomba jurnalistik tentang program-program terkini dan capaian kemajuan BRI dan lainnya.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut