get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Natal Bersama Polres Grobogan, Ini Yang Dirasakan Pelajar Asal Papua

Wakapolres Grobogan Diserahterimakan, Beberapa Pejabat Utama Dirotasi

Senin, 27 Februari 2023 | 15:09 WIB
header img
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolres Grobogan, Senin (27/2/2023). (Humas Polres Grobogan)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Pejabat Polres Grobogan diserahterimakan dari pejabat lama Kompol Samsu Wirman kepada pejabat baru Kompol Gali Atmajaya dalam upacara di halaman apel Polres Grobogan, Senin (27/2/2023).

Selain jabatan Wakapolres Grobogan juga dilakukan rotasi sejumlah pejabat utama di jajaran Polres Grobogan. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kompol Samsu Wirman selanjutnya menempuh pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen ) Polri angkatan ke-63 Tahun 2023. Sedang Kompol Gali Atmajaya sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Batang.

Selain jabatan Wakapolres, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan rotasi jabatan sejumlah pejabat utama di jajaran Polres Grobogan. Yakni Kabag Ops Polres Grobogan, Kompol Sugiyanto digantikan AKP Sucipto.

AKP Sucipto sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Grobogan. Selanjutnya Kompol Sugiyanto memasuki masa purna tugas.

Kemudian Kasat Samapta AKP Haryono bergeser sebagai Kapolsek Kradenan Polres Grobogan menggantikan AKP Sunarto yang selanjutnya menempati jabatan Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Grobogan. 

Sedang jabatan Kasat Samapta Polres Grobogan akan dijabat AKP Daryanto yang sebelumnya Kapolsek Godong. Sementara jabatan Kapolsek Godong akan diisi Iptu Bambang Jumeno, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 1 Sat Reskrim Polres Grobogan. 

Kasi Humas Polres Grobogan AKP Umbarwati menempati posisi baru sebagai Kapolsek Tawangharjo menggantikan AKP Abbas yang menjadi Kasubag Dal Ops Bag Ops Polres Grobogan, menggantikan AKP Sucipto. 

Jabatan kasi humas sendiri, saat ini masih kosong dan sementara diemban oleh Ipda Nurcahyanto Teddy yang saat ini menjabat sebagai Kasubsi Penmas Polres Grobogan.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, bahwa perpindahan tugas ataupun mutasi di kepolisian menjadi suatu yang hal biasa. Untuk itu harus bisa beradaptasi di tempat yang baru.

"Perpindahan posisi ataupun tugas di organisasi itu hal yang bisa, sehingga saya berpesan untuk tetap menjalin komunikasi dengan baik," jelas Kapolres Grobogan. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut