get app
inews
Aa Read Next : Gondol HP dan Sepeda Motor, Pencuri Spesialis Rumah Kos Dibekuk Polres Wonogiri

Wujudkan Sinergitas, TNI - Polri dan Forkompimda Kabupaten Wonogiri Gelar Latihan Menembak Bersama

Jum'at, 24 Februari 2023 | 22:56 WIB
header img
Wujud sinergitas, anggota Polres Wonogiri, Kodim dan Forkompimda lakukan latihan menembak bersama (foto: humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI, iNewsMuria.id - Sebagai upaya untuk meningkatkan sinergitas jajaran TNI - Polri dan Forkompimda Kabupaten Wonogiri menggelar apel olahraga, bakti religi dan latihan menembak bersama.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Tembak Sanika Satya Wada Polres Wonogiri, di lingkungan Wuryantoro pada, pada Jumat, 24 Februari 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Kapolres Wonogiri AKBP Andi M. Indra Waspada, Dandim 0728/Wng Letkol Inf Deny Oktavianto, beserta jajaran Forkompimda Kabupaten Wonogiri.

"Kegiatan Sinergitas TNI-Polri diharapkan dapat membangun sinergitas yang lebih kuat terutama di wilayah Kabupaten Wonogiri yang sesuai dengan Semboyannya Go Nyawiji, maka marilah kita bersama sama membangun Kabupaten Wonogiri agar lebih Maju," ujar Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno di sela-sela kegiatan..

Dandim 0728/Wonogiri menuturkan kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkam visi misi Kabupaten Wonogiri yang mengusung Wonogiri Go Nyawiji yang berarti sesarengan Mbangun Wonogiri.

"Kegiatan ini sangatlah bagus untuk mewujudkan sinergitas TNI - Polri, karena akan lebih saling mengenal dan bertemu satu sama lain, sehingga Anggota TNI - Polri dalam melaksanakan tugas menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Wonogiri bisa saling bahu membahu untuk mewujudkan Wonogiri yang aman dan damai," ungkapnya.

Sementara Kapolres Wonogiri menegaskan kegiatan tersebut merupakan suatu momen yang bertujuan untuk mendukung program pemerintah yang memiliki semboyan Go Nyawiji sesarengan Mbangun Wonogiri.

"Kegiatan apel bersama ini merupakan kegiatan yang sangat baik sebagai bentuk sinergitas yang dapat mempererat tali silaturahmi serta memperkokoh kerja sama antara TNI-Polri yang ada di wilayah Kabupaten Wonogiri, sehingga tugas- tugas kedepan dapat dilaksankan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Kapolres berharap TNI-Polri dapat bersinergi untuk mendukung roda pemerintahan terutama masalah stunting dan masih banyak warga yg kurang pendapatannya.

"Mari kita sama-sama mendukung Pemertintah daerah, untuk mengurangi berkaitan stunting dan kemiskinan. Ke depan kegiatan ini akan dilaksanakan sebulan sekali dengan lokasi yang berbeda-beda, diharapkan anggota dapat melaksanakan kegiatan dengan semangat," tegasnya.

Kasubsi Penmas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono menambahkan kegiatan tersebut selain apel olahraga bersama dan latihan menembak TNI-Polri beserta Forkompinda Wonogiri juga diisi bakti religi yakni membersihkan masjid di sekitar lapangan tembak yang berlokasi di Wuryantoro. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut