get app
inews
Aa Read Next : Bermain Lima Set Lawan Kota Impian Wahana Bandung, Bharata Muda Jakarta ke Final Livoli Divisi I

Lupa Matikan Obat Nyamuk Bakar, Rumah Milik Warga Toroh Grobogan Terbakar

Senin, 30 Januari 2023 | 19:25 WIB
header img
Petugas pemadam kebakaran dibantu anggota Polri dan TNI memadamkan rumah warga Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan yang terbakar, Senin (30/1/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Rumah milik Pami, (57), warga Dusun Depok Selatan, Desa Depok, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Senin (30/1/2023) terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun menyebut, Senin pagi korban pergi keluar rumah untuk menjemput cucunya yang sekolah. Sehingga rumah saat itu dalam kondisi kosong tanpa penghuni.

Saat itulah, ketika saksi Wahyuji, (36), yang rumahnya berada di belakang rumah korban baru saja pulang dari membeli makan pagi atau sarapan. Ketika sampai rumah saksi melihat kepulan asap dari rumah korban.

Karena tahu rumah dalam kondisi kosong, Wahyuji langsung mendatangi rumah Pami untuk memastikan. Ternyata sampai di lokasi, saksi melihat sisi barat rumah korban sudah terbakar.

Saksi saat itu juga berteriak kebakaran, dan meminta tolong pada warga sekitar. Muyadi (43) yang rumahnya berada di sisi timur rumah korban, begitu mendengar teriakan kebakaran langsung keluar rumah.

Tak lama kemudian, warga lainnya yang mengetahui ada kebakaran langsung mendatangi rumah Pami. Mereka kemudian berupaya memadamkam api dengan peralatan yang ada. Sementara kejadian tersebut segera dilaporkan ke Polsek Toroh.

Polsek kemudian langsung berkoordinasi dengan Pos Damkar Induk di Kantor Satpol PP. Sekira pukul 10.00 WIB, mobil pemadam kebakaran bersama mobil tangki air bantuan langsung meluncur ke lokasi kebakaran.

Saat melewati jalan di depan RSUD dr. R Soedjati Purwodadi, laju mobil pemadam kebakaran tersendat karena jalan yang ramai. Juga adanya sebuah truk yang tak kunjung memberikan jalan.

Mobil pemadam kebakaran sampai di lokasi, namun api sebagian sudah padam. Setelah dilakukan pemadaman dan pendinginan dilakukan pengecekan kondisi kebakaran benar-benar padam.

Kapolsek Toroh AKP Saptono menjelaskan, berdasarkan keterangan korban, saat itu rumah dalam kondisi kosong. Karena pemilik rumah seperti biasanya sekitar pukul 09.00 keluar untuk menjemput cucunya di sekolah.

Namun, lanjut Kapolsek Toroh, korban mengakui dia lupa mematikan tiga obat nyamuk bakar yang masih menyala di tiga lokasi. Salah satunya di kamar yang sebelah barat.

Di mana di dalamnya, tambah dia, ada kasur dari kapus yang diletakkan di atas lantai di dekat obat nyamuk yang masih menyala. Diduga api dari obat nyamuk mengenai kasur tersebut.

"Jadi penyebab kebakaran akibat obat nyamuk yang masih menyala mengenai kasur dari kapuk. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian pemilik rumah sekira Rp5 juta," jelas AKP Saptono Widyo.(*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut