get app
inews
Aa Read Next : Warga di Desa Katekan Brati Kembali Hadang Truk Galian C, Tak Ingin Jalan Utama Rusak

Diduga Konsleting, Rumah Dan Sepeda Motor di Godong Grobogan Ludes Terbakar

Minggu, 22 Januari 2023 | 20:23 WIB
header img
Polisi memerika rumah kontrakan milik Kustinah di Bringin, Kecamatan Godong, Grobogan yang terbakar Minggu (22/1/2023). (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id-Rumah, perabotan dan sepeda motor luder terbakar dalam kebakaran rumah yang terjadi di Desa Bringin, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Minggu (22/1/2023). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 

Adapun rumah yang terbakar, menurut Kapolsek Godong, AKP Sudaryanto adalah rumah milik Kustinah (60) warga Dusun Deresan RT02, RW 01, Desa Bringin. 

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui ketika saksi Amli (40) seorang pedagang dari Penyirangan, Kabupaten Sampang, Madura yang tengah tertidur, mendengar suara mencurigakan.

Saksi yang mengontrak rumah Kustinah, kemudian bangun dan mendengar suara pletok-pletok seperti kayu terbakar. Saksi kemudian keluar kamar dan melihat api sudah membakar bagian atas rumah.

Selain itu, suara kayu terbakar juga didengar saksi Agus Susilo (45) yang bertempat tinggal di sebelah rumah kontrakan milik Kustinah. Ketika mengecek keluar saksi melihat api sudah membakar rumah yang dikontrak Amli.

Amli dan Agus Susilo kemudian berteriak kebakaran dan meminta pertolongan warga. Sehingga warga yang mendengar teriakan tersebut berdatangan ke rumah kontrakan yang terbakar.

Dengan peralatan seadanya warga berupaya memadamkan api, warga juga menginformasikan kejadian tersebut ke perangkat Desa Bringin. Sekretaris Desa Bringin, Dariman segera melapor ke Polsek Godong. 

Anggota Polsek Godong yang menerima laporan segera berkoordinasi dengan pos damkar Kecamatan Godong. Petugas damkar yang mendapat informasi langsung mendatangi lokasi.

Api yang membakar rumah kontrakan tersebut berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 15 menit kemudian. Polisi kemudian melakukan olah tempat kejadian (TKP) kebakaran setelah api padam.

Dalam peristiwa tersebut, menurut Kapolsek Godong, tidak ada korban jiwa dan luka. Hanya saja rumah kontrakan berserta perabotan dan satu sepeda motor Honda Supra ikut terbakar.

"Kebakaran diduga akibat konsleting. Karena kabel listrik di rumah tersebut sudah usang dan banyak yang terkelupas. Kerugian akibat kejadian ini diperkirakan Rp25 juta," kata AKP Sudaryanto. (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut