get app
inews
Aa Read Next : Libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek, KAI Daop 4 Layani 222.706 Pelanggan KA

Mereka yang Untung dan Buntung di Tahun Kelinci Air

Sabtu, 21 Januari 2023 | 23:53 WIB
header img
Lambang shio (foto: iStock Photo)

JAKARTA, iNewsMuria.id - Tahun baru Imlek jatuh tepat 22 Januari 2023. Yang mana untuk tahun ini sudah memasuki tahun yang ke 2574.

Imlek tahun 2574 sendiri dalam kepercayaan masyarakat Tionghoa masuk pada shio Kelinci Air.

Shio atau perlambang tahun yang selama ini diwujudkan dalam sosok 12 macam binatang memang diyakini memiliki sifat yang sesuai dengan karakter dari binatang yang sedang menjadi shio pada tahun tersebut.

Dan untuk shio kelinci air, tentunya akan ada banyak hal yang terjadi di seputar peredaran shio tersebut, yang mana terkait dengan filosofi dari sosok binatang kelinci itu sendiri.

"Kelinci adalah bintang yang ramah serta rajin bekerja. Harapannya hal ini bisa memberi pengaruh positif pada kita semua untuk selalu menjadi sosok yang ramah serta rajin bekerja. Terutama di tengah isu resesi global di tahun 2023," jelas Sumartono Hadinoto, tokoh Tionghoa asal Solo dalam sebuah kesempatan.

Bagi sebagian orang, terutama masyarakat etnis Tionghoa, datangnya pergantian tahun tentu mendorong mereka untuk melakukan serangkaian penyikapan. 

Sebab seiring datangnya pergantian tahun, akan ada perubahan peruntungan pada tiap-tiap orang berdasarkan shio kelahiran orang tersebut.

Tahun Sial

Nah untuk tahun kelinci air ini, dikutip dari Antara, pakar Feng Shui Angelina Fang menyebut ada 3 shio yang akan mengalami banyak kesialan. Yakni ayam, naga dan kuda.

Shio Ayam sendiri dimiliki oleh mereka yang lahir pada 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017.

Shio ini dipandang akan mengalami nasib yang paling sial di tahun Kelinci Air. Karena itu disarankan agar pemilik shio ini perlu melatih kesabaran ekstra dan siap menyambut perubahan yang kurang nyaman dalam kehidupan.

"Terkadang, keluar dari zona nyaman akan lebih baik untuk mendorong diri maju dan berkembang, dari pada bertahan dengan hasil yang tidak menggembirakan," jelas Angelina.

"Di tengah tahun yang penuh ciong, pikiran anda akan kalut dan sulit mengambil keputusan. Orang dengan shio Ayam perlu menarik nafas dalam-dalam dan menenangkan pikiran," lanjutnya.

Karena itu, menjalin hubungan baik dengan keluarga bisa menjadi salah satu penolong.

Shio apes yang kedua adalah Naga. Shio ini dimiliki oleh mereka yang lahir pada 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000, 2012.

Menurut Angelina, pemilik Shio Naga pada tahun Kelinci Air ini perlu banyak melakukan perjalanan baru.

"Anda dengan shio ini perlu mewaspadai jebakan bujuk rayu yang ternyata berujung merugikan, terutama yang berkaitan dengan uang. Potensi munculnya gosip buruk yang merugikan juga akan merusak reputasi anda. Bila ini terjadi, tetaplah bersabar dan mawas diri dalam memecahkan masalah," jelasnya.

Untuk itu menurutnya hal yang harus dilakukan adalah menghindari mengambil keputusan dalam keadaan kalut.

Dan shio apes ketiga adalah Kuda, yang melekat pada mereka dengan kelahiran tahun 1942, 1954, 1966, 1978, 1990, 2002, 2014

Menurut Angelina, tahun ini, shio Kuda akan mengalami sedikit ciong pada aspek hubungan dengan orang-orang sekitar.

"Menjalin komunikasi yang baik tentu akan menjadi cara menghindari ciong ini," ujarnya.

"Tidak melulu apes, shio kuda juga diramalkan akan mengalami keberuntungan. Jadi tahun yang sibuk, anda bakal dibanjiri dengan banyak peluang pekerjaan maupun keuangan. Hal ini karena adanya Dewa Penolong yang hadir untuk shio Kuda pada tahun Kelinci Air," imbuhnya.

Angelina menegaskan agar lebih mawas diri dan bijak dalam mengatasi problem hukum.

“Bagi yang terkena ciong ini jangan menganggap sial, tapi sebagai tahun di mana kita harus bersiap dengan perubahan, lebih sabar, dan tidak ada salahnya cari aman, kalau tidak sanggup jangan memaksakan.” saran Angelina..

Bukan tidak dapat dihindari, ciong sebenarnya bisa diatasi.

Ibarat sedia payung sebelum hujan, Angelina menganjurkan Shio dengan ramalan kurang menyenangkan ini untuk fokus pada solusi yang bisa dilakukan.

“Tidak mungkin sepanjang tahun kita akan ciong, dan tidak mungkin juga sepanjang tahun kita beruntung secara terus-menerus” tandasnya.

Penuh Keberuntungan

Sementara untuk shio-shio yang diramal akan mengalami nasib baik di tahun Kelinci Air di antaranya adalah anjing, kelinci, tikus, kambing dan monyet.

Untuk shio Anjing yang melekat pada kelahiran tahun 1970, 1982, 1994, dan 2006, disebut merupakan shio yang paling beruntung tahun ini.

Shio anjing akan beruntung dalam bidang karir, kemakmuran, keuangan, bahkan hingga keharmonisan dalam hubungan.

"Namun bila anda dengan shio ini terlena, potensi konflik seperti kegagalan dan problem hukum akan menghampiri bila anda menjalani segala aspek kehidupan secara setengah hati," tegas Angelina.

Lalu shio Kelinci yang melekat pada kelahiran tahun: 1951, 1963, 1975, 1987, 1999 akan beruntung karena banyaknya hadir bintang baik di tahun ini.

Meski demikian, shio kelinci juga bukan tanpa ciong. Namun ciongnya terbilang ringan dan hanya akan sedikit memberi hambatan dalam perjalananya.

"Dengan adanya ketidak harmonisan yang mungkin terjadi, maka kestabilan emosi menjadi kunci sukses untuk bisa melewati tahun ini dengan lebih harmonis," jelas Angelina.

Untuk shio Tikus yang terkait dengan tahun kelahiran 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008, peruntungan akan banyak menghampiri.

Namun demikian, permasalahan berupa konflik keluarga dan bahkan hukum diramalkan akan menyelimuti perjalanan hidup pemilik shio ini.

"Potensi ciong yang akan muncul di tahun Kelinci Air ini dapat diatasi shio tikus bila mampu menjaga ketenangan diri dengan baik. Dewa penolong juga akan membantu shio tikus menghadapi masalahnya," kata Angelina

Shio Kambing yang dimiliki mereka dengan tahun kelahran 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015, akan mendapatkan kelancaran dalam karir, keuangan, bahkan akan mendapatkan penghargaan atas reputasi yang baik.

Namun lagi-lagi ciong ringan tak luput dari kehidupan shio kambing di tahun ini.

Hadirnya bintang buruk akan menimbulkan masalah yang berhubungan dengan hukum, dokumen, maupun penipuan.

Meski diiringi potensi problem ini, shio kambing sangat beruntung karena didukung dengan bintang hoki dan penolong yang sedang bersinar. Dengan demikian, meskipun kesulitan akan ada bantuan untuk mengubah hal negatif menjadi positif..

"Tahun ini bisa tetap mujur selama anda mampu bertindak lebih cermat dan patuhi aturan yang ada. Jangan ragu juga untuk meminta bantuan ahli jika diperlukan," tandas Angelina

Yang terakhir adalah shio Monyet, yang melekat pada kelahiran tahun 1932, 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, dan 2016, yang mana tahun ini shio monyet akan mendapatkan perbaikan hoki dari tahun-tahun sebelumnya.

Perjalanan tahun ini akan terbantu dengan adanya bintang penolong. Bantuan dari orang sekitar akan didapatkan shio monyet pada tahun Kelinci Air ini.

"Perluaslah jaringan pergaulan untuk memperbesar kesempatan bertemu penolong yang mampu menawarkan peluang bisnis maupun keuangan. Meski demikian, bijaklah dalam memilih lingkungan pertemanan untuk menghindari penipuan dan potensi kehilangan uang," ujar Angelina.

Di sisi lain, pemilik shio monyet disarankan untuk menjalin hubungan baik dengan orang tua maupun orang yang dituakan lainya. Dari mereka, akan mendapat berkah dan banyak inspirasi.

“Jika peruntungan sedang baik, maka gunakan lah kesempatan ini untuk lebih banyak melakukan perbuatan yang baik pula, tidak lupa untuk menolong sesama, dengan demikian hoki baik akan datang lebih maksimal untuk jangka panjang” imbuhnya.

Dan di penghujung penjelasannya, Angelina menambahkan kelima shio yang beruntung ini juga harus produktif menjemput hal-hal baik dan tidak lupa menghargai apapun termasuk orang lain. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut