get app
inews
Aa Read Next : Libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek, KAI Daop 4 Layani 222.706 Pelanggan KA

Imlek Berdarah, 10 Orang Tewas Ditembak Saat Rayakan Tahun Baru China di Los Angeles

Minggu, 22 Januari 2023 | 23:55 WIB
header img
Ilustrasi penembakan (Foto: Istimewa)

LOS ANGELES, iNewsMuria.id - Kemeriahan perayaan Tahun Baru China di sebuah kelab malam di Los Angeles, Amerika Serikat, berubah menjadi tragedi berdarah.

Ini setelah sebuah peristiwa penembakan massal mewarnai perayaan tersebut, hingga menyebabkan sedikitnya 10 orang tewas.

Pihak kepolisian setempat menyebut, selain korban tewas setidaknya 10 orang lainnya terluka ketika pelaku melepaskan tembakan di kelab malam itu di Monterey Park pada Sabtu 21 januari 2023 malam.

Penembakan itu terjadi di sebuah ruang dansa pada sekitar pukul 22.20 waktu setempat (Minggu, 13.20 WIB) di Monterey Park, seperti dilansir surat kabar harian LA Daily News, yang mengutip pejabat polisi.

"Sepertinya peristiwa itu merupakan insiden tunggal," kata Deputi Tracy Koerner.

Menurut Los Angeles Times, penembakan terjadi di Garvey Avenue. Mengutip sumber penegak hukum, surat kabar itu menyebutkan bahwa jumlah korban tewas "bisa lebih dari belasan orang".

Terletak di bagian timur Kota California, Montery Park memiliki populasi 61.000 orang, sekitar 65 persen di antaranya adalah warga keturunan Asia, menurut laporan LA Daily News. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut