get app
inews
Aa Read Next : Tiga Rumah di Karangrayung Grobogan Ludes Terbakar, Kata Polisi Ini Penyebabnya

Diduga Konsleting Mobil Elf Terbakar di Pulokulon Grobogan, Kerugian Rp450 Juta

Sabtu, 21 Januari 2023 | 15:31 WIB
header img
Mobil elf terbakar saat melaju di jalan raya Purwodadi - Kuwu Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jumat (20/1/2023) malam. (Istimewa)

GROBOGAN,iNewsMuria.id - Diduga konsleting, mobil elf yang dikemudikan Rumuntaha terbakar saat melaju di jalan raya Purwodadi-Kuwu masuk Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jumat (20/1/2023) malam.

Mobil elf milik Andi Sucipto, warga Desa Gedangan Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan, malam itu dikendarai Rumuntaha (36), warga Desa Dimoro, Kecamatan Toroh.

Malam itu, Rumuntaha ditemani Wisnu Budiyanto (21) warga warga Desa Randulawang, Kecamatan Karangrayung, melaju dari arah timur atau dari Kradenan ke arah barat.

Kendaraan microbus milik Andi Sucipto saat melaju dari rumah tidak ada masalah. Mobil elf warna oranye dengan nomor polisi K 7000 CP tersebut melaju tanpa ada kendala.

Namun, sekitar pukul 21.00 WIB saat melintasi Dusun Lengkong, Desa Sembungharjo, Kecamatan Pulokulon, Rumuntaha mendengar teriakan warga dari pinggir jalan. 

Rumuntaha dan Wisnu, mendengar teriakan warga jika mobil yang mereka naiki terbakar. "Mas mobilmu kobong (terbakar)," teriak warga dari pinggir jalan.

Setelah mendengar teriakan tersebut, Rumuntaha kemudian mencium bau menyengat dari arah belakang. Ketika melihat spion, tampak bagian belakang mobil asap mengepul cukup pekat.

Saat itu juga pengemudi meminggirkan mobil di tepi jalan. Selanjutnya Rumuntaha dan Wisnu langsung keluar mobil untuk menyelamatkan diri. Tak lama kemudian api muncul  dari bagian belakang mobil elf.

Api dengan cepat membesar dan merembet ke dalam mobil elf tersebut. Melihat ada mobil terbakar, warga di sekitar lokasi kejadian berupaya memadamkan dengan menyiramkan air ke badan mobil.

Warga hanya berani menyiramkan air dari jarak jauh. Mereka tidak berani mendekat karena khawatir mobil sewaktu-waktu meledak karena bahan bakar minyak (BBM) dalam mobil tersebut masih penuh.

Kebakaran mobil elf tersebut kemudian dilaporkan oleh salah satu warga bernama Harto ke Polsek Panunggalan. Polsek Panunggalan langsung berkoordinasi dengan pos pemadam kebakaran (damkar) Purwodadi.

Pos Damkar Satpol PP yang mendapat informasi dari Polsek Panunggalan jika ada mobil elf terbakar langsung meluncur ke tempat kejadian perkara. Mobil berhasil dipadamkan kendati sebagian besar sudah hangus dilalap api.

"Dilaporkan ke Polsek Panunggalan sekira pukul 21.15 WIB, kemudian berkoordinasi dengan pos damkar," jelas Kapolsek Panunggalan AKP Siswanto.

Terkait penyebab mobil terbakar, menurut AKP Siswanto, diduga karena konsleting dari bagian belakang kendaraan. Pemilik mobil elf mengalami kerugian sekitar Rp450 juta.(Arif F)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut