get app
inews
Aa Read Next : Bangkitkan Pariwisata dan Ciptakan Kondusifitas dengan Trabas Kamtibmas di Alas Bromo Karanganyar

Tinggalkan Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto Resmi Jabat Kapolres Kudus

Jum'at, 20 Januari 2023 | 23:36 WIB
header img
AKBP Dydit Dwi Susanto (kiri) saat mengikuti upacara sertijab sebagai Kapolres Kudus (Foto: humas Polda Jateng)

SEMARANG, iNewsMuria.id - Setelah Kapolri mengumumkan adanya mutasi para perwira pada 23 Desember 2022 lalu, para kapolres di jajaran Polda Jawa Tengah pun ikut dalam gelombang mutasi tersebut.

Ada yang masih tetap menjabat sebagai kapolres di lingkup Polda Jateng, namun ada pula yang harus bergeser ke luar wilayah.

Salah satu Kapolres yang harus mengikuti gelombang mutasi adalah Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto.

Dalam surat telegram no ST/2775/XII/KEP/2022 yang ditandatangani As SDM Polri Irjen Wahyu Widada atas nama Kapolri, Dydit harus bergeser dari Kabupaten Wonogiri dan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Kudus.

Sedangkan jabatan lamanya sebagai Kapolres Wonogiri digantikan oleh AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatpatwal Ditlantas Polda Metro Jaya.

Di Kudus, Dydit menggantikan posisi AKBP Wiraga Dimas Tama, yang saat ini dimutasi ke Jakarta sebagai Wakapolres Jakarta Utara.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) pun digelar pada Jumat 20 Januari 2023 di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng dan dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Upacara sertijab pun berjalan dengan khidmat, terutama saat para kapolres diambil sumpahnya dengan disaksikan oleh pemuka agama.

Usai diambil sumpah dan menandatangani berkas pelimpahan tugas, satu per satu para kapolres bersalaman dengan Kapolda Jateng.

Sementara itu dikutip dari media sosial Polres Wonogiri, disebutkan bahwa Kapolres Wonogiri yang baru menyatakan siap melayani masyarakat Wonogiri dengan setulus hati dan penuh kebanggaan. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut