get app
inews
Aa Read Next : Libur Isra Miraj dan Cuti Bersama Imlek, KAI Daop 4 Layani 222.706 Pelanggan KA

Sambut Imlek, Ini Deretan Menu dan Atraksi Spektakuler yang Disajikan Alila Solo Hotel

Jum'at, 13 Januari 2023 | 15:28 WIB
header img
Sambut Imlek, Alila Solo Hotel bikin nuansa ala China Town (foto Klasik)

SOLO, iNewsMuria.id - Menyambut datangnya Tahun Baru Imlek tahun 2023, serangkaian acara istimewa telah disiapkan oleh Alila Solo Hotel.

Tahun ini salah satu hotel bintang 5 di Kota Solo tersebut mengusung tema Feast to Prosperity, yang mana pihak hotel akan menyulap Grand Ballroom menjadi bernuansa pecinan, lengkap dengan beragam sajian menu Chinese Food serta atraksi dan hiburan khas China Town.

Acara ini akan bisa dinikmati oleh para tamu hotel pada 21 ajnuari 2023 malam. Di mana para tamu yang datang akan merasakan nuansa dan sensasi yang khas pecinan saat memasuki area Grand Ballroom.
Sajian yee sang lengkap dengan hiasan pernak pernik khas Imlek di Alila Solo Hotel

"Kita akan buat nuansa China Town, sehingga para tamu akan benar-benar merasakan seperti sedang berada di pecinan. Untuk itu akan ada beragam atraksi khas China," jelas Ketut Arya Bayuntara, Director of Food and Beverage Hotel Alila Solo pada Kamis 12 Januari 2023.

Bayu sapaan akrab Ketut Arya Bayuntara menyebut bahwa kesenian barongsai, atraksi wushu serta tari Bian Lian atau tari seribu wajah akan hadir untuk menghibur para tamu.

Sedangkan untuk hidangan, tentu beragam hidangan khas Imlek akan disajikan untuk memanjakan lidah para tamu.

Yang tak mungkin ketinggalan adalah yee sang, karena merupakan bagian dari sebuah ritus bagi masyarakat etnis Tionghoa, saat menyambut hari raya Imlek.

Yee sang yang terbuat dari campuran beragam bahan makanan yang diserut memanjang denan berbagai warna tersebut, dipercaya sebagai lambang dari warna warni kehidupan manusia di dunia.

Sebagai pelengkap, yee sang disiram dengan minyak bawang, saus plum, perasan lemon serta taburan wijen.

Dengan begitu akan tercipta beragam rasa dari gurih hingga asam, yang juga menjadi perlambang suasana yang terjadi dalam kehidupan.

"Nantinya para pengunjung akan menikmati yee sang bersama-sama dengan ritus yang selama ini telah menjadi tradisi," tandas Bayu.

Ya, sebagai sebuah hidangan khusus, yee sang memang tidak sekedar dimakan. Ada sebuah prosesi ritual sederhana yang mengikutinya, sebagai bagian dari sebuah doa.

Yang mana untuk bisa mereguk seluruh berkah dari makanan ini, ritus tersebut wajib dijalani.

Selain hidangan wajib seperti yee sang, Didi Sarwono, Executive Chef Alila Solo Hotel menyebut bahwa ada beragam menu khas China lain, yang dihadirkan untuk melengkapi keceriaan menyambut datangnya tahun baru Imlek.

"Akan ada banyak menu yang disajikan, mulai dari sup, appetizer, main course, dessert, stall hingga served upon arrival,” katanya.

Untuk sup menurut Didi ada fish lips soup atau sup bibir ikan serta beberapa jenis sup yang lain.

Lalu menu yang lain ada chicken kung pao style, marinated beef shank sesame seed, seafood, dim sum, serta masih banyak lagi.

Tak ketinggalan beragam kue seperti kue mangkok, kue keranjang serta orange Mandarin cake dan yang lainnya juga akan hadir melengkapi sajian yang ada. (*)

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut