Bupati Pecah Kendi, Tanda Lepas Bantuan Gempa ke Cianjur

Arif F
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 16:18 WIB
Bupati Grobogan Sri Sumarni disaksikan Wabup Grobogan, Kapolres, Kejari, dan Kalak BPBD Grobogan melepas bantuan untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, di halaman pendapa Kabupaten Grobogan, Miggu (4/12/2022).(Arif F)

MURIA.iNews.id-Bupati Grobogan Sri Sumarni memecahkan kendi sebagai tanda pelepasan bantuan untuk korban gempa di Kabupaten Cinajur, Jawa Barat, di halaman pendapa Kabupaten Grobogan, Minggu (4/12/2022).

Pelepasan disaksikan Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, Kepala Kejaksaan Negeri Iqbal dan Kepala Pelaksana BPBD Grobogan Endang Sulistyoningsih serta Kepala DPPKAD Anang Armunanto dan Asisten Bidang Pemerintahan Mokamad.

Sebanyak dua truk dan satu mobil boks berisi sembako bantuan korban gempa dari Pemkab, Polres Grobogan dilepas dengan pengibaran bendera oleh Bupati Sri Sumarni.

"Hari ini kita laksanakan secara simbolis, penyerahan bantuan dari pemerintah Kabupaten Grobogan, dan bantuan dari masyarakat yang dihimpun dari berbagai kelompok," kata Bupati dalam sambutannya.

Bantuan tersebut, lanjutnya, dihimpun antara lain dari para ASN dan karyawan/Karyawati Pemda melalui KORPRI, dari POLRI dan TNI, Para Kepala Desa dan Perangkat Desa, serta dari berbagai komponen lainya.

"Selain sembako ada juga bantuan uang yang dikumpulkan dari ASN Kabupaten Grobogan sebesar Rp188.125.000. Kemudian Pemkab Grobogan dari APBD 2022 sebesar Rp500 juta. Semoga masyarakat Cianjur berkenan," tambah Bupati dengan mata berkaca-kaca.

Menurut Bupati Grobogan Sri Sumarni, kegiatan seperti ini juga pernah dilakukan oleh Pemkab dan masyarakat Grobogan. Seperti bencana alam di Pandeglang, Banten, Lombok, dan Palu.

"Kami mendoakan semoga masyarakat Cianjur diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi bencana alam tersebut," tutur Bupati.

Secara terpisah, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi mengatakan, bantuan logistik dari Polres Grobogan dihimpun dari donasi anggota seusai apel pagi di halaman Mapolres Grobogan.

"Donasi yang terkumpul secara sukarela tersebut kemudian dibelikan seperti mi instan, terpal, sabun, selimput, pempres, kasur dan juga minyak kayu putih," jelas Kapolres Grobogan. (*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini