Logo Network
Network

120 Guru, Da’i, Relawan dan Tenaga Medis Umrah Gratis, Siapa yang Membiayai?

Langgeng Widodo
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 15:49 WIB
120 Guru, Da’i, Relawan dan Tenaga Medis Umrah Gratis, Siapa yang Membiayai?
Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna melepas keberangkatan umrah 120 guru di pelosok, da’i dan relawan kemanusiaan dari berbagai daerah, Kamis (1/12/2022).

MURIA, iNewsMuria.id-Sebanyak 120 orang guru-guru di pelosok, da’i dan relawan kemanusiaan dari berbagai daerah di Indonesia kembali berangkat umrah. Ibadah umrah itu gratis, karena ada perbankan yang membiayai, yakni Bank Syariah Indonesia atau BSI.

Program BSI Umrah Pahlawan Inspirasi merupakan program umrah diberikan BSI kepada Guru, Da'i Pelosok dan Relawan Kemanusiaan yang mendedikasikan hidupnya untuk mendidik, mengajarkan, dan memberikan kebaikan bagi sesama.

Hal inilah yang juga menginspirasi Bank Syariah Indonesia untuk memberikan pengalaman spiritual kepada 99 Guru, Dai Pelosok dan Relawan Kemanusiaan serta 21 tenaga kesehatan melalui perjalanan islami yakni umroh

Menurut Direktur Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna, progam ini diadakan BSI bersama BSI Maslahat untuk memberikan apresiasi kepada para da’i, guru, relawan kemanusiaan karena ketiganya merupakan pahlawan yang selama ini berperan besar mencetak individu-individu yang bermartabat melalui pendidikan. Lewat program Apresiasi Umroh, BSI ingin mewujudkan salah satu cita-cita mereka untuk bisa ke Tanah Suci.

“Tujuan program ini adalah untuk menjadikan umrah sebagai perjalanan spiritual dan sosial, yang mana sepulangnya dari umrah akan membentuk pribadi manusia yang lebih bermanfaat bagi sesama seperti teladan Rasullullah. Rencananya program ini akan menjadi program tahunan dari BSI,” kata Anton.

Dalam sambutannya, Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro menyampaikan, haji ataupun umrah adalah panggilan dari Allah. Bagi yang diberikan kesempatan ini jangan disia-siakan hal ini sebagai upaya untuk beribadah secara khusyuk. “Semoga menjadi pribadi yang lebih baik setelah menjalankan ibadah umroh," tutup Sukoriyanto.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.