Dukung Muktamar Ke-48, Bank Muamalat dan Muhammadiyah Perkuat Kolaborasi

Langgeng Widodo
.
Sabtu, 19 November 2022 | 15:22 WIB
Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana memberi penjelasan terkait kolaborasi bank syariah tersebut dengan Persyarikatan Muhammaduyah di sela muktamar di Edutorium UMS, Sabtu (19/11/2022).

MURIA.iNews.id-Bank Muamalat Indonesia memperkuat kolaborasi dengan Muhammadiyah melalui dukungan terhadap Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang digelar di Solo, 18-20 November 2022.

Bagi Bank Muamalat Indonesia, Persyarikatan Muhammadiyah adalah mitra utama baik dari sisi pendanaan maupun pembiayaan serta senantiasa mendukung Bank Muamalat dengan tetap menjadi nasabah loyal.

"Insya Allah ke depannya kolaborasi dengan Muhammadiyah akan semakin erat dan lebih luas lagi,” kata Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K. Permana di sela muktamar di Edutorium UMS, Sabtu (19/11/2022).

Dikatakan, Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi Islam tertua di Tanah Air dan merupakan nasabah setia Bank Muamalat. Oleh karena itu, sebagai bank pertama murni syariah pihaknya bangga dapat berkontribusi dalam penyelenggaraan hajat besar persyarikatan tersebut.

Sebelumnya, Bank Muamalat dan Muhammadiyah telah menjalin kerja sama layanan yang diberi nama “Supply Chain Terintegrasi Dalam Rangka Menciptakan Ekosistem Umat di Internal Muhammadiyah".

Hal ini disesuaikan dengan kebutuhan persyarikatan yang lebih kompleks dan adaptif dalam perkembangan industri 4.0. Selain itu, Bank Muamalat juga mendukung proyek strategis pembangunan Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM) yang melibatkan Bank Muamalat cabang Kuala Lumpur.

"Bank Muamalat menyiapkan layanan khusus baik di sektor pendidikan, kesehatan ataupun sektor Lembaga Keuangan Syariah atau LKS milik Muhammadiyah menggunakan produk dan layanan digital Bank Muamalat seperti aplikasi mobile banking Muamalat DIN, host to host dan virtual account," jelasnya.

Sementara itu, Muktamar ke 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang digelar selama tiga hari di Solo dan dibuka Presiden Joko Widodo di Stadion Manahan membahas lima agenda penting. 

Pertama laporan PP Muhammadiyah 2015-2022, kedua membahas program lima tahun ke depan, ketiga membahas Risalah Islam Berkemajuan, keempat membahas isu-isu strategis, kelima, pemilihan Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News

Bagikan Artikel Ini