get app
inews
Aa Read Next : Video Viral Perkelahian Antar Suporter di Depan Minimarket Penawangan, Begini Akhirnya

Minimarket di Grobogan Dibobol Maling, Uang Dalam Brankas Amblas

Rabu, 16 November 2022 | 20:26 WIB
header img
Berkah Mart di Desa Rejosari, Kecamatan/Kabupaten Grobogan jadi korban pencurian dengan pemberatan (curat) pada Selasa (15/11/2022).Uang puluhan juta dibawa kabur pencuri.

Muria.iNews.id-Minimarket Berkah Mart di Desa Rejosari, Kecamatan/Kabupaten Grobogan dibobol maling. Uang sebanyak Rp20,7 juta yang tersimpan dalam brankas amblas digondol pelaku yang diduga masuk ke dalam toko dengan cara menjebol plafon.

"Kami sudah menerima laporan dan pemeriksaan tempat kejadian peristiwa. Kejadian adanya pencurian dengan pemberatan (curat) kali pertama oleh karyawannya pada Selasa (15/11/2022) pagi," jelas Kapolsek Grobogan Iptu Sunarto didampingi Kanit Reskrim Polsek Grobogan Aipto Askohar, Rabu (16/11/2022).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi pencurian dengan pemberatan kali pertama diketahui oleh dua karyawan Berkah Mart yang pada Selasa sekira pukul 05.45 WIB datang minimarket. Saat itu yang datang pertama kali adalah Sofiatu Dzoiroh warga Mayahan, Tawangharjo, untuk membuka toko modern tersebut.

Tak lama kemudian rekan Sofiatu yakni Nila Dewi warga Desa Kronggen, Kecamatan Brati datang ke minimarket Berkah Mart. Saksi Nila kemudian masuk untuk absen elektronik, setelah itu masuk ke dalam gudang yang ada di bagian belakang. Saat itulah saksi melihat brankas yang ada di dalam gudang sudah terbuka.

Saksi Nila kemudian melihat plafon gudang sudah jebol atai rusak. Kontan saksi Nila memberitahu rekannya, Sofiatu. Keduanya kemudian mengecek kondisi brankas di dalam gudang yang sudah terbuka. Ketika dicek  uang sebanyak Rp20.700.000 di dalam berangkas sudah hilang.

Peristiwa tersebut kemudian disampaikan ke atasan mereka yang berada di  PT Sumber Alfaria Trijaya di Rembang. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Grobogan pada Selasa sekira pukul 10.00 WIB. Polisi yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui uang Rp20.700.000 yang ada di dalam brankas sudah lenyap. Pelaku yang masuk ke dalam gudang Berkah Mart dengan cara menjebol plafon membawa uang tersebut dengan cara merusak brankas. Polisi juga sempat mengecek CCTV di dalam minimarket tersebut.

"Kami sudah meminta keterangan saksi-saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara guna mengungkap kasus curat di Berkah Mart," jelas Kapolsek Grobogan Iptu Sunarto.

Kerugian akibat kejadian ini, pemilik toko menderita kerugian Rp27.700.000. Yakni uang dalam brankas Rp20.700.000, kerusakan brankas Rp6 juta dan kerusakan bangunan Rp1 juta.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut