get app
inews
Aa Read Next : Persija Kembali Bermarkas di Jakarta, Siap Sambut Persis Solo

Persis Solo Imbangi Borneo FC di Laga Uji Coba, Pelatih Tetap Puas

Sabtu, 05 November 2022 | 21:12 WIB
header img
Persis Solo beruji coba melawan Borneo FC di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (5/11/2022). (Foto: Persis Solo)

MURIA.iNews.id-Persis Solo hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Borno FC pada laga uji coba di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (5/11/2022). Uji coba itu menjadi latih tanding pertama Persis Solo sejak kompetisi Liga 1 dihentikan sementara waktu. 

Persis Solo melakoni uji coba setelah tidak ada pertandingan karena tragedi Kanjuruhan. Dalam uji coba itu, pelatih Rasiman memberi kesempatan bermain kepada pemain yang belum cukup mendapatkan jam pertandingan. 

"Selama libur kompetisi, kami perlu memberi kesempatan kepada semua pemain. Dengan melakukan latih tanding selama dua kali setiap pekan, tentu membuat kondisi fisik pemain lebih baik," ucap Rasiman. 

Di pertandingan itu, kedua tim sama-sama bermain menyerang. Pertandingan sesama tim Liga 1 ini benar-benar dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan pemain Persis dan Borneo FC

Persis Solo unggul lebih dulu saat Fernando Rodriguez mencetak gol di menit 41. Keunggulan 1-0 bertahan sampai berakhirnya babak pertama. Namun Borneo FC mampu menyamakan kedudukan dengan membobol gawang lawan di menit 72. Gol tim berjuluk Pesut Etam ini diciptakan Ahmad Nur. Skor menjadi 1-1 dan tak berubah sampai peluit akhir berbunyi. 

Meski gagal menang, Rasiman tak kecewa karena pemain sudah bermain bagus. Menurut dia para pemain sudah menunjukkan permainan yang sangat baik di pertandingan uji coba tersebut. 

"Ini pertandingan yang bagus dan kami melawan tim yang tangguh. Kita tahu Borneo FC berada di papan atas Liga 1. Meski demikian, kami mampu mengimbanginya. Dan, mereka tak bisa mendominasi kami. Ini yang penting," kata Rasiman usai pertandingan. 

"Bahkan kami bisa unggul lebih dahulu meski akhirnya kebobolan karena ada kesalahan saat menghadapi tendangan bebas. Namun kami menunjukkan kepercayaa diri saat menghadapi tim kuat," ucap dia. 

Dari laga itu, pelatih memberi catatan terkait kekurangan tim dalam bertahan, terutama saat menghadapi bola mati. Terbukti Borneo FC berhasil mencetak gol dari set piece. Tak hanya itu konsentrasi pemain juga menjadi problem. 

"Ini menjadi evaluasi kami. Pasalnya, kami justru kebobolan setelah tim lawan mengganti seluruh pemain. Ini yang saya sesalkan. Artinya ada persoalan pada konsentrasi dan bagaimana bertahan saat menghadapi set piece. Namun secara keseluruhan saya senang dengan hasil pertandingan ini," ujar Rasiman.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut