get app
inews
Aa Read Next : PSS Sleman Dukung Percepatan KLB PSSI

Uji Coba di Boyolali, PSS Sleman Kalahkan Klub Liga 2

Sabtu, 05 November 2022 | 18:43 WIB
header img
Pemain PSS Sleman Bagus Nirwanto (kiri) di laga uji coba melawan Nusantara United di Boyolali, Jumat (4/11/2022). (Foto: PSS Sleman)

MURIA.iNews.id-PSS Sleman menggelar uji coba di luar kandang untuk kali pertama dengan menghadapi klub Liga 2, Nusantara United. Dalam uji coba yang dilaksanakan di Boyolali, Jumat (4/11/2022), PSS menang 2-1. 

Kompetisi Liga 1 berhenti setelah tragedi Kanjuruhan tak membuat PSS menghentikan aktivitas. Program latihan tetap dilaksanakan dan klub melakukan uji coba. 

Setelah beruji coba di Sleman melawan tim-tim lokal, PSS kemudian bermain di luar kandang. Laskar Sembada bertandang ke Boyolali untuk meladeni tim Nusantara United di Stadion Kebo Giri.

Pelatih PSS Seto Nurdiyantoro menuturkan tim tetap menjalani latihan meski belum ada kepastian kapan kompetisi kembali bergulir. Dirinya juga merancang uji coba satu kali setiap pekan. 

"Kami tetap fokus pada latihan untuk memperbaiki apa yang menjadi evaluasi di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Bagaimana kondisi fisik pemain. Bagaimana teknis dan strategi permainan yang perlu diperbaiki," ujar Seto. 

"Jadi program tim tetap berjalan meski belum ada kepastian apakah kompetisi berlanjut atau tidak. Kami juga memberikan masukan kepada pemain bahwa ini akan bermanfaat secara individu maupun," kata dia melanjutkan. 

Mengenai program latihan, PSS selalu mengadakan uji coba setiap akhir pekan. Menurut Seto hal tersebut bertujuan untuk melihat bagaimana perkembangan Bagus Nirwanto dkk. 

Dalam uji coba melawan Nusantara United, Seto tetap menurunkan skuad terbaik. Bahkan pemain asing seperti Ze Valente dan Mychell Chagas tetap disertakan di uji coba tersebut. 

Ze Valente mencetak gol dari tendangan bebas pada menit 25. Selanjutnya, eks pemain tim nasional U-19 asuhan Indra Sjafri, Miftahul Hamdi, memperbesar keunggulan PSS di menit 87. Nusantara United memperkecil kekalahannya melalui sundulan penyerang Maring.

"Uji tanding ini berjalan dengan lancar. Ini pertama kalinya kami mengadakan uji tanding di luar Sleman. Selain tu kami menghadapi tim yang lebih tinggi levelnya yaitu Liga 2," ujar Seto Nudiyantoro

"Kami juga mencoba formasi baru di pertandingan ini. Meskipun secara hasil kemenangan berpihak kepada kami, tapi menurut saya masih ada beberapa hal yang harus dievaluasi," tuturnya.

Uji coba PSS di luar Sleman tidak berakhir di Boyolali. Seto tetap merancang uji coba di luar kandang bagi PSS Sleman.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut