get app
inews
Aa Read Next : Kembali Pimpin PP Muhammadiyah, Haedar Nashir : Posisi Saya Hanya Sejengkal Di Depan

2.500 Polisi Amankan Pembukaan Muktamar Muhammadiyah

Jum'at, 04 November 2022 | 18:21 WIB
header img
Muktamar Muhammadiyah ke 48.

MURIA.iNews.id-Sebanyak 2.500 personil polisi akan mengamankan  pembukaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang akan dihelat di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (19/11/2022).

Sekretaris Satuan Pengamanan Muktamar (Sapamu), Sigit Suroto,  mengatakan, pengamanan dilakuan sejak dari lokasi pembukaan muktamar hingga De Tjolomadoe, lokasi pelaksanaan Muktamar Fair dan MITE.

"Pengamanan oleh kepolisian melibatkan 2.500 dikoordinasikan Kapolrestabes Surakarta, Kombes Pol. Iwan Saktiadi dengan melibatkan 4 Polres yaitu Polresta Surakarta, Polres Karanganyar, Sukoharjo, dan Boyolali," terang Sigit Suroto, Jumat (4/11/2022).

Kemudian pengamanan selama pelaksanaan Muktamar akan dijalankan personel Sapamu di-backup Polri dan TNI. "Nanti akan didirikan tiga posko pengamanan yang akan diisi personil dari TNI/Polri serta Sapamu," ujar Sigit.

Tiga posko tersebut akan berada di Gedung Edutorium sebagai tempat Muktamar Muhammadiyah, GOR UMS sebagai  lokasi muktamar Aisyiyah dan di De Tjolomadoe, tempat penyelenggaraan Muktamar Fair dan MITE.

Terkait langkah pengamanan Sidang Pleno I Muktamar Muhammadiyah, Sigit menerangkan, pengamanan akan dilakukan di lokasi sidang yaitu di Auditorium UMS dan 4 hotel tempat menginap tamu dari pihak PP Muhammadiyah.

"Di lokasi persidangan kita siapkan 20 personel pengamanan. Lalu di hotel ada enam personel yang dibagi dalam 3 shift. Masing-masing shift ada 2 orang," kata Sigit.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut