get app
inews
Aa
Read Next : Kembali Pimpin PP Muhammadiyah, Haedar Nashir : Posisi Saya Hanya Sejengkal Di Depan

Dukung Muktamar Muhammadiyah, Romo Joko Purwanto : Umat Katolik Siap Mangayubagya

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 16:52 WIB
header img
Kunjungan Romo Alexander Joko Purwanto beserta tim Komisi Hubungan Antar Umat Beragama dan Kepercayaan Kevikepan Surakarta diterima Ketua PWM Jawa Tengah sekaligus Penanggungjawab Panitia Muktamar, Dr KH Tafsir, di ruang VIP Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS.

MURIA.iNews.id-Umat Katolik di Keuskupaan Agung Semarang yang membawahi sebagian wilayah Jawa Tengah dan DIY mendukung pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 yang dipusatkan di Kota Solo, 18-20 November 2022.

Dukungann itu disampaikan Ketua Komisi Hubungan Antar Umat Beragama dan Kepercayaan (Komisi HAK) Kevikepan Surakarta Romo Alexander Joko Purwanto, mewakili Uskup Agung Semarang Mgr Robertus Rubiyatmoko.

Kedatangan rombongan Komisi Hubungan Antar Umat Beragama dan Kepercayaan Kevikepan di ruang VIP Edutorium KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Sabtu (29/10/2022), disambut Ketua PWM Jawa Tengah, Dr KH Tafsir, sekaligus Penanggungjawab Panitia Muktamar.

"Kami datang ke sini, pertama-tama, untuk mendukung saudara-saudara Muhammadiyah yang punya gawe akan menggelar muktamar," kata Romo Joko Purwanto.

"Karena pelaksanaan muktamar ini di Solo, kami akan mangayubagya dan mengajak teman-teman kami untuk mendukung dan menjadi tuan rumah yang baik," kata Romo Joko Purwanto. 

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah / PWM Jawa Tengah sekaligus Penanggungjawab Panitia Muktamar Dr KH Tafsir mengapresiasi dukungan umat Katolik terhadap Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 yang dipusatkan di Kota Solo, 18-20 November 2022.

"Kita akan menerima siapa pun, asal untuk kebaikaan dan kemanusiaan, termasuk dukungan dari umat Katolik pada muktamar. Saudara kita ini (umat Katolik) adalah yang pertama, bisa jadi umat lainnya akan menyusul," kata KH Tafsir.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut