get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Tim Sepak Bola Surojenggolo, Tim Kembangan Juara 1 Pordes I Kuwu

Jadi Tuan Rumah Gulat, Grobogan Targetkan Lima Emas di Porprov Jateng 2023

Jum'at, 21 Oktober 2022 | 14:46 WIB
header img
Herlambang (kaos oranye) seusai berlatih bersama atlet gulat Grobogan lainnya. (Istimewa)

MURIA.iNews.id-Jadi tuan rumah cabang olahraga gulat di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (Porprov Jateng) Kabupaten Grobogan menargetkan lima emas dalam even yang akan dihelat pada September 2023 mendatang.

"Targetnya lima emas di Porprov Jateng tahun depan. Untuk mencapainya kita siapkan 26 atlet gulat dari Grobogan dengan latihan rutin 8 kali dalam sepekan," jelas pelatih gulat Kabupaten Grobogan, Uky Juli Setiawan, Jumat (21/10/2022).

Menurut Uky, sebagai tuan rumah memang Grobogan tidak mengikuti Praporprov Jateng. Kendati demikian mentalitas para atlet yang akan bertanding harus disiapkan sejak dini. Karena ada 26 kelas yang akan dipertandingkan. 

“Insya Allah, kita siapkan  dengan latihan kontinyu juga try out dan mengikuti kejuaraan di luar daerah. Harapannya selain melatih mentalitas juga target lima emas dari KONI bisa tercapai," ujar Uky.

Pata atlet juga menyatakan siap untuk meraih target tersebut, syukur bisa melebihi target KONI. Seperti disampaikan salah satu atlet gulat Grobogan Herlambang yang akan tampil di kelas gaya grego.

Sebagai pegulat yang pernah menjadi juara pertama gulat di ajang Kejurnas dan juara tiga kejuaraan gulat tingkat Asia pada tahun 2008, Herlambang mengatakan optimis bisa menampilkan yang terbaik untuk Kabupaten Grobogan di ajang Porprov Jawa Tengah 2023 nanti.

Herlambang sebagai anak dari legenda gulat Indonesia TMP Sihombing mengaku siap mempersembahkan emas dan prestasi terbaik untuk Kabupaten Grobogan di ajang Porprov Jateng 2023. 

Untuk itu bersama atlet gulat dari Grobogan lainnya, Herlambang yang 3 tahun terakhir digembleng pelatih gulat Uky Juli Setiawan, siap mengangkat nama Grobogan dengan prestasi terbaik di Porprov Jateng 2023 mendatang.

"Dukungan Pemkab Grobogan dan pelatih serta doa dari masyarakat, membuat kami optimis meraih yang terbaik di Porprov Jayeng 2023," kata Herlambang.

Editor : Langgeng Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut