get app
inews
Aa Read Next : Hadiri Haul di Rembang, Irjen Pol Ahmad Lutfhi : Kalau Polisinya Baik, Masyarakat akan lebih Baik

Polres Pati Naik Tipe Jadi Polresta, Kapolda Jateng : Punya Ambang Gangguan Cukup Besar.

Kamis, 13 Oktober 2022 | 14:37 WIB
header img
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi meresmikan kenaikan tipe Polres Pati menjadi Polresta di Mapolres setempat, Kamis (13/10/2022). (Photo : Humas Polda Jateng).

MURIA.iNews.id-Setelah melalui proses penelitian dan penilaian kelayakan yang cukup panjang, tipe Polres Pati naik menjadi Polresta Pati.

Kabupaten Pati punya 21 kecamatan serta punya ambang gangguan cukup besar. Diharapkan peningkatan tipe ini akan berdampak pada pembinaan Kamtibmas di wilayah setempat

Penetapan kenaikan tipe berdasarkan surat keputusan Kapolri bernomor 1154 VIII 2022 tentang peningkatan tipe Kepolisian Resor Pati menjadi Kepolisian Resor Kota Pati Kepolisian Daerah Jawa Tengah, yang ditetapkan di Jakarta pada 30 Agustus 2022.

Upacara kenaikan tipe dilakukan di Mapolresta Pati dan dipimpin Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi pada Kamis (13/10/2022). Turut hadir, pejabat dari Kompolnas, anggota DPR dan MPR RI, Forkopimda, serta para pejabat utama Polda Jateng dan Kodam IV / Diponegoro.

"Tidak hanya kenaikan tipe, pangkat Kapolresnya menjadi Kombes, dan para Kasat menjadi Kompol. Namun itu harus disikapi dengan kepekaan rekan-rekan di jajaran Polresta Pati dalam memberikan pengabdian yang lebih dari sebelum ditingkatkan tipenya," pesan Kapolda.

Kapolda yakin dan percaya jajaran Polresta Pati akan mampu menjawab tantangan dan memenuhi harapan masyarakat ke depan. Dengan naiknya tipologi, kata Irjen Ahmad Luthfi, maka juga memiliki konsekuensi cukup besar.

"Kemenpan RB memutuskan ada tiga Polres di Jawa Tengah yang dinaikkan tipenya, yakni Polres Pati, Polres Magelang dan Polres Cilacap," pungkas Kapolda.(*) 

Editor : Langgeng Widodo

Follow Berita iNews Muria di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut